23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polrestabes Medan Gelar Patroli Skala Besar Wujudkan Siskamtibmas

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan melakukan patroli skala besar untuk mewujudkan Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Siskamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Operasi Lilin Toba 2022.

Patroli skala besar yang dilakukan meliputi bimbingan dan penyuluhan protokol kesehatan (prokes), pengaturan lalu lintas, serta aplifikasi dan diseminasi pemberitaan imbauan Kamtibmas.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, patroli menjelang Ops Lilin Toba 2022 ini dilakukan secara humanis di tempat keramaian seperti kuliner dan pusat-pusat perbelanjaan.

Baca juga: Jelang Nataru, Patroli Sekala Besar Dilakukan di Tebing Tinggi

“Rute yang menjadi sasaran patroli yakni Jalan HM Said, Jalan Prof HM Yamin, Jalan Aksara, Jalan Bakti Sp Pasar Merah, Jalan Gedung Arca, Jalan SM Raja dan Jalan Sutomo juga termasuk supermarket,” ujarnya, Sabtu (17/12/22).

Valentino menyebutkan, Ops Lilin Toba 2022 lebih menekankan pada sistem Kamtibmas dimana masyarakat Kota Medan benar-benar merasa aman dan nyaman apalagi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Mantan Direktur Lalulintas Polda Sumut itu mengimbau kepada masyarakat yang merasa tidak aman dengan sesuatu hal atau mengalami tindak kejahatan, untuk segera dilaporkan. “Polrestabes Medan dan jajaran siap memberikan rasa aman pada masyarakat,” ucapnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles