18.8 C
New York
Sunday, May 26, 2024

Polres Belawan dan ABB Bantu Korban Banjir, 120 Paket Sembako Dibagikan

Belawan, MISTAR.ID

Warga kurang mampu yang berada di enam kelurahan se-Kecamatan Medan Belawan mendapat bantuan sembako dari Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Anak Belawan Bersatu (ABB), Rabu (4/11/20).

Kegiatan bakti sosial ini berlangsung di Sekretariat ABB, Jalan Veteran Belawan tepat di depan rumah dinas Kapolres Pelabuhan Belawan. Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka menyikapi terjadinya musibah banjir rob air laut yang tengah dialami masyarakat Belawan sebagai dampak akibat reklamasi yang dibuat PT Pelindo I. Kemudian banyaknya tempat penyerapan air yang ditimbun menjadi depo.

Ketua Umum Anak Belawan Bersatu (ABB) Dedi Satria Ainal didampingi Sekjen Adli Azhari, Ketua Bidang Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd Syafrizal dan beberapa pengurus lainnya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ABB terhadap masyarakat kurang mampu yang tertimpa musibah banjir yang hampir setiap Minggu terjadi di daerah Belawan dan sekitarnya.

Baca Juga:PT STTC Bantu Korban Banjir di Pematangsiantar

“Alhamdulillah, sebanyak 120 paket sembako sudah kita berikan kepada masyarakat Belawan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan Kapolres Pelabuhan Belawan. Terima kasih pak karena turut serta berpartisipasi,” ujar Dedi Ainal.

Terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd Rahmani Dayan SH MH mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan acara rutin yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan.

“Apa yang kami lakukan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan ABB. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan. Kita berharap kepada masyarakat Belawan agar tetap menjaga Kamtibmas di tempat masing-masing dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,” ujar orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan itu. (kamaluddin/hm12)

Related Articles

Latest Articles