21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Kilogram Lebih Sabu Lewat Bandara Kualanamu, Rencananya Dibawa ke Jakarta

Medan MISTAR.ID

Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara Sumatera Utara, berhasil menggagalkan pengiriman 1,04 kilogram narkotika jenis sabu lewat Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, sejumlah narkotika jenis sabu tersebut rencananya hendak dibawa ke Ibu Kota Jakarta.

“Pelaku diamankan pada Senin (25/9/23) lalu. Kedua pelaku akan membawa narkotika menuju Jakarta menggunakan pesawat dari Bandara Kualanamu,” kata Hadi Rabu (27/9/23).

Baca juga: Pegang Sabu, Nelayan Ditangkap Polisi di Batu Bara

Masih kata Hadi, dari dua orang pelaku, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis sabu dengan berat 1,04 kilogram yang dimasukkan ke dalam sepatu. Keduanya juga merupakan terduga pengedar jaringan Aceh – Jakarta.

Awalnya, tim mengamankan tersangka berinisial M di x-ray 2 pintu keberangkatan. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 3 bungkus plastik berisi sabu di dalam sepatu sebelah kanan dan 3 bungkus plastik di sepatu sebelah kiri.

“Ada dua orang yang diamankan, satu pelaku lagi diamankan saat bersembunyi di salah satu toilet ruang tunggu bandara,” kata Hadi.

Baca juga: Buruh Kantongi Sabu-sabu Ditangkap Polisi

Hadi mengungkapkan, ketika diperiksa pelaku kedua berinisial EI mengakui barang bukti sabu sudah di buang ke tong sampah toilet di TKP. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles