16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Poldasu Terima Informasi Peredaran Narkoba Lewat Aplikasi ‘Sumut Bersinar’

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Poldasu) mengaku sudah ada masyarakat yang memberikan informasi tentang narkoba lewat aplikasi Sumut Bersinar. Dimana aplikasi yang baru diluncurkan ini memiliki fitur profil, informasi mengenai jenis-jenis narkoba, penyuluhan, rehabilitasi serta pengaduan dalam membantu tugas kepolisian dalam menangani masalah peredaran penyalahgunaan narkoba.

“Kemarin sudah ada satu orang warga (Medan) memberikan informasi tentang peredaran narkoba di daerah (rumahnya),” sebut Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Rabu (23/6/21).

Selain memberikan informasi, warga tersebut meminta kepada pihak kepolisian agar identitasnya dirahasiakan. “Ya identitasnya kita rahasiakan,” ucapnya. Setelah menerima informasi dari aplikasi tersebut, pihaknya langsung melakukan tindakan. “Kepolisian langsung turun ke lokasi,” ujar dia.

Baca Juga:Peredaran Narkoba Meningkat, Poldasu Luncurkan Aplikasi Sumut Bersinar

Ia berharap dengan adanya aplikasi ‘Sumut Bersinar’ dapat mempermudah masyarakat memberikan informasi tentang peredaran narkoba. “Kita berharap masyarakat terus memberikan informasi tentang peredaran narkoba,” jelasnya.

Poldasu sendiri khususnya Direktorat Reserse Narkoba terus melakukan sosialisasi tentang aplikasi ini. “Kita terus sosialisasi agar masyarakat mengetahuinya,” sebutnya.

Seperti diketahui, Direktorat Reserse Narkoba Poldasu meluncurkan aplikasi ‘Sumut Bersinar’, dalam upaya menekan peredaran narkoba, Senin (21/6/21).

Kasubdit III Dit Res Narkoba Polda Sumut AKBP Fadris SR Lana mengatakan program aplikasi Sumut Bersinar yang diluncurkan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang upaya mencegah penyalahgunaan narkoba dengan menggunakan handphone berbasis android.

Baca Juga:Terlibat Narkoba, Oknum Anggota Polres Dairi Ditangkap Poldasu Bersama Seorang Wanita

“Aplikasi Sumut Bersinar sebagai strategi pencegahan penyalahgunaan narkoba berbasis teknologi mendukung perubahan teknologi kepolisian di era 4.0. Semoga dengan terobosan dan langkah baru ini akan berdampak positif bagi Polda Sumut khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut,” terangnya.

Diketahui, aplikasi Sumut Bersinar dapat digunakan masyarakat dengan cara mendownload melalui playstore dari handphone berbasis android. Setelah aplikasi Sumut Bersinar didownload, masyarakat yang menggunakan akan menemui sejumlah fitur.

Di antaranya, fitur profil, informasi mengenai jenis-jenis narkoba, penyuluhan, rehabilitasi serta pengaduan dalam membantu tugas kepolisian dalam menangani masalah peredaran penyalahgunaan narkoba. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles