14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Poldasu Periksa 5 Saksi Soal Kasus Kehilangan Hingga Penjagalan Kucing

Medan, MISTAR.ID

Polsek Medan Area telah memeriksa lima orang saksi terkait hilangnya hingga dugaan penganiayaan kucing persia milik seorang warga bernama Sonia.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengaku, dalam kasus ini, pihak kepolisian telah memeriksa saksi. “Saksi terus bertambah, kini sudah menjadi lima saksi yang sudah diperiksa,” ucap dia, Senin (1/2/21).

Ia mengaku, dari lima saksi yang diperiksa itu seorang di antaranya pemilik rumah penemuan dugaan bangkai kucing persia milik Sonia. “Pemilik rumah bernama NS, pekerja di rumah itu. Kemudian, Sonia dan teman serta ibunya sendiri,” ucap Hadi.

Baca Juga:Bisnis Penitipan Kucing Peliharaan Makin Menggeliat di Siantar

Setelah menjalani pemeriksaan, pemilik rumah mengaku melakukan pemotongan terhadap kucing liar. “Tidak seperti kucing persia atau kucing peliharaan lainnya,” ujar dia.

Dalam kasus ini, sambung dia, penyidik akan melihat propektif hukumnya dari kasus pencuriannya. “Kita mengangkat kasus hukumnya pencurian atau kehilangannya itu,” katanya.

Sampai saat ini, penyidik pun belum menaikan status pemilik rumah menjadi tersangka. “Kasusnya masih lidik, kita belum cukup bukti menaikan statusnya menjadi tersangka,” ujarnya.

Baca Juga:Polisi Terima Laporan Pemilik Kucing

Seperti diketahui, Polsek Medan Area telah menerima laporan warga bernama Sonia tentang kehilangan hingga penganiayaan kucing persia, Kamis (28/1/21). Kasus inipun sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sebagaimana diketahui, viral berita di media sosial instagram seorang wanita menunjukan temuan potongan kepala kucing di Jalan Tangguk Bongkar VII Kelurahan TSM II Kecamatan Medan Denai. Dimana wanita itu mengaku kalau, kepala kucing itu diduga kucingnya yang hilang.

Kemudian, petugas Polsek Medan Area mengecek ke lokasi dan ditemukan karung yang berisi potongan kepala dan organ tubuh kucing. Selanjutnya, petugas membawa barang bukti tersebut ke Mako Polsek Medan Area.(saut/hm10)

Related Articles

Latest Articles