22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Poldasu Amankan Kedatangan Vaksin di Sumut

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara melakukan pengamanan kedatangan vaksin sinovac Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Selasa (5/1/21).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, dalam pengamanan pendistribusian vaksin tersebut, Polda Sumut menurunkan satu tim pengawalan (4 personil) dari Direktorat Lalu Lintas dan 1 SST personil Satuan Brimob Poldasu. “Kita (Polda Sumut) telah menyiapkan tim untuk pengamanan kedatangan vaksin,” sebut dia.

Hadi mengaku, pengamanan tersebut dilakukan mulai dari tibanya vaksin sinovac dari Bandara Kualanamu Internasional hingga sampai dengan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan HM Yamin Medan. “Jumlah yang akan didisribusikan ke wilayah Sumatera Utara sebanyak 21 Coli / kotak,” jelas dia.

Baca juga: Hore! Vaksin Sinovac Telah Tiba di Indonesia, Ini Pesan Presiden Jokowi

Kabid menyebutkan, pengamanan yang dilakukan oleh petugas Polda Sumatera Utara itu bukan hanya dilakukan pengawalan saja. Melainkan saat penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara terus dilakukan.

“Anggota standby di lokasi, sampai vaksin benar-benar didistribusikan,” ungkap dia.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac Disebut Halal dan Berbahan Dasar Virus Mati

Ia berharap, vaksin sinovac yang telah tiba di Provinsi Sumut benar-benar terjaga. “Semoga tidak ada kendala hingga pendiatribusian,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebanyak 40.000 dosis vaksin virus Covid-19 sudah tiba di Provinsi Sumatera Utara pada Selasa (5/1/21). Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr Alwi Mujahit Hasibuan. (saut/hm07)

Related Articles

Latest Articles