25.7 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Polda Sumut Siap Amankan Perayaan Idul Adha

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres jajaran siap mengamankan perayaan Idul Adha 1444 H pada Kamis 29 Juni 2023 di wilayah Provinsi Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan pihaknya telah memerintahkan seluruh Polres jajaran untuk melaksanakan pengamanan mulai dari malam takbiran hingga Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di masing-masing wilayah.

“Ya kita bersama Polres sejajaran siapa pengamanan seluruh rangkaian perayaan Idul Adha di Sumut,” jelas Hadi, Selasa (27/6/23).

Baca juga : Profil dan Harta Kekayaan Kapolda Sumut yang Baru, Irjen Pol. Agung Setya

Kemudian, sambung dia, pihaknya akan meningkatkan patroli di lokasi keramaian dan menempatkan personel di rumah ibadah mesjid.

“Khususnya kita memberikan pengamanan saat masyarakat saat ibadah sholat,” ucapnya.

Dikatakan Hadi, Polda Sumut juga telah mengingatkan seluruh personel untuk mengantisipasi gangguan teror saat masyarakat Muslim merayakan hari raya haji itu.

Baca juga : Dua Anggota Polda Sumut Diduga Intimidasi Korban Pemerasan

“Ini selalu kita ingatkan terhadap aksi-aksi teror. Kita tidak ingin ada gangguan teror saat saudara kita merayakan teror. Sudah diingatkan kepada Kapolres agar antisipasi dini terhadap gangguan ini,” ujar Kabid.

Ia pun menyampaikan Polda Sumut dan Polres jajaran juga melakukan objek-objek keramaian dan wisata saat libur Hari Raya Idul Adha.

“Kita juga menempatkan di beberapa titik lokasi jalur wisata,” ungkapnya.

Baca juga : Polda Sumut Imbau Masyarakat Tak Mudah Percaya dengan Kiriman Link dari WA

Hadi berharap perayaan Idul Adha di Provinsi Sumatera Utara dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Mari kita sama-sama menjaga kekondusifan di Sumatera Utara,” pungkasnya. (saut/hm18)

Related Articles

Latest Articles