10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Polda Sumut Bagikan 6.000 Paket Sembako

Medan, MISTAR.ID

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Polda Sumut (Poldasu) melakukan bakti sosial dengan membagikan 6.000 paket sembako kepada masyarakat. Bantuan itu disalurkan di berbagai lokasi, Jumat (25/6/21).

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan.

Kegiatan bakti sosial ini menyasar penerima mencakup 18 elemen di 26 lokasi yaitu petani, panti jompo, panti asuhan, buruh harian, guru PHK, mahasiswa perantau asal Papua, tukang ojek pangkalan, sopir dan pedagang kaki lima.

Baca Juga:Rayakan HUT ke-75 Bhayangkara, Polsek Medan Timur Bagi Sembako kepada Penyandang Disabilitas

Bakti sosial itu sudah dilaksanakan sejak 25 Juli sampai 30 Juli 2021 dengan pola distribusi dan penyerahan pemberian paket dilaksanakan oleh perwakilan TNI-Polri bekerjasama kelompok masyarakat dan organisasi. “Penyerahan dilaksanakan dengan cara mengantar langsung kepada penerima dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Adapun jumlah paket yang akan diberikan sebanyak 62.000 paket, terdiri 56.000 di seluruh jajaran Polres se-Indonesia dan 6.000 paket dari Mapolda Sumatera Utara.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra S, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU Polda Sumut. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles