18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pj Gubernur: Perempuan Garda Terdepan Penggerak Membangun Bangsa

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menyebut perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam mewujudkan kemajuan bangsa. Perempuan berpotensi besar jadi garda terdepan penggerak di segala aspek kehidupan.

“Tentunya tidak terlepas dari ikhtiar kita bersama, khususnya Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul, yang siap berkolaborasi di era revolusi industri 4.0 saat ini,” kata Hassanudin saat acara HUT ke-24 DWP Provinsi Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Senin (11/12).

Menurutnya, peran perempuan dalam pembangunan bangsa tidak perlu diragukan karena telah eksis pada semua aspek kehidupan, bahkan di era digital ini perempuan mampu menjadi garda terdepan dan penggerak bagi pembangunan bangsa.

“Mereka dapat mengajak perempuan lain untuk menggunakan dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang merupakan bagian dari kontribusi mereka terhadap pemberdayaan perempuan, baik di ranah pribadi maupun publik,” ucapnya.

Ia berharp DWP Sumut dapat mempersembahkan karya serta kontribusi dan peranannya dalam mewujudkan pembangunan di Provinsi Sumut.

Sementara itu, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho menyebut, dalam pendidikan keluarga, perempuan sebagai aktor kunci, karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan.

“Karena itu, sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, sudah sepatutnya kita sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat,” pungkasnya (Hutajulu/hm17)

Related Articles

Latest Articles