24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Perayaan Hanuman Jayanti, Hassanudin Dukung Jadi Destinasi Wisata

Medan, MISTAR.ID

Aura kebijaksanaan, kekuatan, dan keberanian memenuhi Shri Hanuman Kuil, Jalan Teratai Nomor 97, Medan, saat Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, hadir dalam perayaan Hanuman Jayanti, peristiwa kelahiran Dewa Hanoman dalam kepercayaan Hindu.

Pj Gubernur Hassanudin mengusung harapan besar bahwa perayaan Hanuman Jayanti akan menjadi agenda tetap dalam kalender wisata Sumut.

“Ke depan, perayaan ini bisa menjadi festival kebudayaan yang memikat wisatawan lokal dan nasional, membuka pintu peluang ekonomi baru,” ungkapnya, dalam rilisnya yang dibagikan Jumat (12/1/24).

Menyoroti keberagaman agama dan budaya di Sumut, Pj Gubernur mengungkapkan, “Momen kebersamaan seperti ini adalah fondasi untuk perdamaian, mewujudkan keamanan dan kesejahteraan bersama.”

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Sejumlah Program Pembangunan ke Pj Gubsu

Dalam pesannya, Pj Gubernur tidak hanya merayakan keagamaan, tetapi juga mengajak untuk menciptakan Pemilu yang damai di tahun politik 2024.

“Saya titip ini ke rohaniawan Hindu, untuk disampaikan kepada seluruh umat Hindu di Sumut,” tambahnya.

Konsul Jenderal India di Medan, Shubham Singh menyambut baik perayaan Hanuman Jayanti dan menunjukkan rasa terima kasih atas undangan. Ia mengungkapkan harapannya agar hubungan baik antara India dan Indonesia terus dipererat.

Mewakili panitia, Arimulagen menjelaskan, perayaan kelahiran Dewa Hanuman menjadi simbol kekuatan, keberanian, pengabdian, dan pelayanan tanpa pamrih. Suasana perayaan ini memancarkan keharmonisan antara komunitas masyarakat Hindu dan warga Sumut.

Baca juga: Pj Gubsu Tinjau Pelaksanaan Malam Natal di Gereja Katedral Medan

Dengan semangat dan makna yang terkandung, perayaan Hanuman Jayanti tahun ini bukan sekadar acara keagamaan, melainkan juga dorongan untuk menjadikan Sumut sebagai destinasi wisata yang kaya akan keberagaman budaya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles