11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Peran Wartawan Sangat Penting Menginformasikan Program Pemerintah ke Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Rajuddin Sagala menyebut, ke depan peran wartawan di Kota Medan harus lebih berkualitas dalam menginformasikan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan kepada masyarakat.

“Tanpa peran media, apa yang dilakukan pemerintah tidak akan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat,” ucap Rajudin, Rabu (16/11/22).

Rajuddin mengatakan, wartawan harus bisa memilah informasi yang tepat dan benar sebelum disampaikan pada masyarakat.

Baca Juga:PWI dan Kominfo Asahan Buka Peluang UKW Untuk 54 Peserta

“Kita semua tahu bahwa kondisi saat ini banyak beredar berita-berita bohong (hoax). Di sini peran wartawan harus bisa memberitahu kepada masyarakat, mana berita yang benar atau tidak,” tegas Rahuddin.

Dengan adanya Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) ini, lanjut Rajuddin, dirinya beserta anggota DPRD Medan lainnya berharap semua peserta yang mengikuti UKW bisa lulus dan dinyatakan kompeten.

“Semoga semua peserta lulus dan menjadi berkualitas sebagai wartawan. Kita harap kegiatan serupa bisa terus dilakukan agar rekan-rekan wartawan yang belum mengikuti UKW, bisa turut serta dan menjadi kompeten,” tegas politisi PKS itu.

Baca Juga:Pemkab Simalungun akan Laksanakan UKW 6 s/d 7 Desember 2022

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan, sangat membutuhkan wartawan berkualitas dan memiliki kompetensi, sehingga program Pemko Medan tersampaikan dengan benar dan akurat.

“Prinsipnya, Pemko sangat butuh wartawan untuk menyampaikan program kepada seluruh masyarakat, sehingga ikut mengawasinya,” ucap Bobby ketika membuka UKW Angkatan ke-46 di Hotel Madani, kemarin.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles