10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pengadilan Negeri Medan Terus Berbenah, Siapkan Ruangan Khusus Bagi Wartawan

Medan, MISTAR.ID

Ketua PN Medan Andreas Purwantyo Setiadi menegaskan, media sangat berperan dalam penegakan supremasi hukum.

“Khususnya untuk Pengadilan Negeri (PN) Medan yang merupakan ‘Gerbang Pengadilan’ di Indonesia, karena yang paling lengkap. Makanya jadi peringkat Kelas I A Khusus,” kata Ketua PN Medan Andreas saat pertemuan silaturahmi dengan wartawan unit Pengadilan Negeri Medan, Rabu (15/9/21).

Menurut Andreas, setiap harinya, PN Medan setidaknya menyidangkan 400 kasus. Makanya terkadang persidangan bisa berlangsung hingga malam.

Baca Juga:Wakil Ketua PN Medan Ditunjuk Sebagai Ketua Majelis Hakim Jual Beli Vaksin Covid-19

Didampingi Wakil Ketua PN Medan Saut Maruli Tua Pasaribu, Koordinator Humas PN Medan Tengku Oyong dan Humas II Immanuel Tarigan, Andreas menegaskan, pihaknya akan melakukan gebrakan dalam meningkatkan pelayanan.

Mulai dari penguatan jaringan dalam memberikan kemudahan serta kelancaran dalam sidang online termasuk menambah peralatan vidio confrence untuk dipakai dalam sembilan ruang sidang yang baru terpasang di lima ruangan.

Begitu juga dengan PTSP Pengadilan Negeri Medan. Pihaknya sudah terlebih dahulu membenahi sehingga akan memberikan kemudahan bagi para pencari keadilan. “Selama pandemi Covid-19. Kita juga mewajibkan seluruh pengunjung sidang mematuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:PN Medan Perpanjang WFH Hingga 8 Agustus 2021

Senada disampaikan Wakil Ketua PN Medan Saut Maruli Tua Pasaribu. Katanya, untuk memudahkan proses pelayanan informasi bagi awak media, pihak pengadilan akan menyiapkan ruangan khusus untuk wartawan.

“Ruangan itu nantinya berada di antara ruang Cakra 4 dan Cakra 5 yang dilengkapi dengan wifi dan meja untuk memudahkan teman-teman media melakukan peliputan dan pengiriman berita,” sebutnya sembari mengatakan saat ini Pengadilan Negeri Medan masuk dalam 10 besar pelayanan terbaik. (amsal/hm12)

Related Articles

Latest Articles