18.8 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pemko Medan Fasilitasi Mudik Gratis, Catat Tanggalnya!

Medan, MISTAR.ID

Kabar baik untuk semua masyarakat Kota Medan. Pasalnya, Pemko Medan akan memfasilitasi mudik gratis Lebaran Idul Fitri 1443 H bagi buruh, pekerja, mahasiswa dan pelajar di Kota Medan.

Adapun perjalanan mudik tersebut dibagi menjadi 4 rute. Di mana rute pertama, Medan – Rantau Prapat – Kota Pinang – Gunung Tua – Palas – Sibuhuan. Lalu, Medan – Parapat – Sipirok – Sidimpuan – Panyabungan – Natal. Selanjutnya, Medan – Tarutung – Sibolga – Panyabungan. Terakhir, Medan – Sidikalang – Pakpak Bharat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis saat dikonfirmasi mengatakan, jika mudik gratis tersebut sebagai bentuk perhatian Wali Kota Medan terhadap masyarakat menjelang Idul Fitri.

Baca Juga:Gagal Mudik, 551 Kendaraan Diputar Balik

“Semua masyarakat bisa ikut mudik gratis yang diadakan Pemko Medan, tidak ada kategorinya,” ucap Iswar kepada Mistar via seluler, Rabu (20/4/22) sore.

Dikatakannya, adapun masyarakat yang ingin mendaftar mudik gratis bisa datang ke Posko Dishub Kota Medan di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka, pada tanggal 20-25 April 2022.

“Pendaftaran dibuka dari pukul 10.00 WIB – 16.00 WIB. Masyarakat juga bisa mendaftar secara online di mudik-bareng.pemkomedan.go.id,” katanya.

Baca Juga:Sopir Ini Mengeluh, Bayar BBM Rp300 Ribu Hanya Diisi Rp189 Ribu

Dijelaskannya, jika nantinya sudah mendaftar, masyarakat bisa mudik gratis dari Lapangan Merdeka mulai tanggal 29 April hingga 1 Mei 2022.

“Kami imbau masyarakat untuk segera mendaftarkan keluarganya dalam kegiatan Mudik Gratis Pemko Medan ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi layanan informasi kami di nomor 0823 7002 2551 (Melvi),” tandasnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles