17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pemberangkatan Jemaah Calhaj, Ada 6 Jemaah Sumut Batal Pergi Haji

Terkait jemaah yang hamil kenapa bisa lolos sampai ke Embarkasi Medan. Qosbi menjelaskan kemungkinan di daerah tidak diperiksa satu-satu.

“Mungkin sampai 4 orang sekali masuk tes urin. Kalau di sini satu orang satu yang masuk dan urin langsung disetor. Makanya gak bisa lolos. Insya Allah mereka tetap prioritas tahun depan,” jelasnya.

Qosbi juga menjelaskan untuk keenam calon jemaah haji yang batal berangkat tidak dialihkan kepada keluarga lainnya. Sebab, kata Ahmad Qosbi persiapan untuk peralihan hanya bisa dilakukan untuk di bawah Kloter awal.

Baca juga : Kloter 24 Menuju Tanah Suci, Jemaah Diminta Tidak Berselfie Saat Tawaf

“Di bawah kloter 20 masih bisa kita siapkan cadangan. Kita punya cadangan 700 orang. Tapi kalau sudah di atas kloter 20, itu dibatalkan karena pengurusan visa dan lainnya susah tidak bisa,” tegasnya.

Ahmad Qosbi yang juga sebagai Ketua Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Embarkasi ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang aktif dalam melakukan peliputan berita mengenai keberangkatan jemaah calon haji hingga di kloter 25 ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemberangkatan jamaah calon haji di Sumatera Utara,” pungkasnya. (anita/hm18)

Related Articles

Latest Articles