22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Selesai, Bobby: Jaga Fisik dan Manfaat

Medan, MISTAR.ID

Sebagai ungkapan rasa gembira dan terima kasih atas selesainya pembangunan Jembatan Titi Dua, warga pun menggelar tasyakuran, Kamis (29/12/22). Sebab, mimpi mereka selama bertahun-tahun untuk memiliki jembatan yang baik berhasil diwujudkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain melancarkan aktivitas sehari-hari, jembatan yang baru selesai dibangun ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Acara tasyukuran ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan T Bahrumsyah, anggota DPRD Medan Margaretha MS, unsur Forkopimda Kota Medan, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga sekitar.

Baca juga:3 Tersangka Perkara Korupsi Jembatan Sicanang Ditahan

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang ini telah selesai. Keberadaan jembatan ini sangat vital, sebab merupakan satu-satunya akses yang dapat menghubungkan warga Kelurahan Belawan Sicanang dengan Belawan Bahari maupun kelurahan lainnya yang ada di Kota Belawan. Semoga kehadiran jembatan ini semakin memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,” harap Bobby Nasution.

Bobby mengatakan, sewaktu kampanye dulu dirinya telah memasukkan pembangunan Jembatan Titi Dua sebagai salah satu program yang harus dilakukan. Setelah dilantik menjadi Wali Kota, Bobby pun langsung merealisasikan janjinya

“Baru pengerjaan fisik dilakukan tahun 2022 setelah dilakukan penambahan anggaran. Berkat dukungan semua pihak, pembangunan Jembatan Titi Dua ini dapat diselesaikan. Kini masyarakat dapat menggunakannya dengan tenang dan nyaman,” katanya.

Dengan selesainya pembangunan ini, Bobby pun berpesan kepada masyarakat agar Jembatan Titi Dua dijaga secara fisik dan manfaat.

“Dijaga secara fisik maksudnya jembatan harus dijaga dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai dirusak. Sebab, sebelum peresmian jembatan dilakukan telah ada upaya pengrusakan dengan cara memotong besi dinding jembatan dengan menggunakan gergaji besi. Jika kita jaga bersama, Insya Allah jembatan ini akan bertahan lama,” pesannya.

Secara manfaat, lanjut Bobby, diharapkan akses menuju ke Kelurahan Belawan Sicanang semakin lancar sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar.

“Di kawasan ini terdapat wisata mangrove yang sangat menarik. Berhubung jembatan selama ini rusak,, pengunjung yang datang tidak banyak karena khawatir saat melintasi jembatan tersebut. Dengan selesainya pembangunan jembatan ini, kita berharap pengunjung yang datang pun semakin bertambah sehingga berdampak dengan perekonomian warga sekitar,” ungkapnya.

Kedepannya, Bobby juga mengharapkan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda ikut serta membantu Pemko Medan guna meningkatkan kesejahteraan warga Belawan Sicanang.

Baca juga:Pengendara Masuk Medan Wajib Test Antigen

“Saya juga berharap agar Bappeda Kota Medan dapat mensupport secara program untuk mengembangkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.

Tak lupa, Bobby juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan TNI-Polri serta Kejaksaan sehingga pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Insya Allah, tahun depan akan kita bangun juga Taman Sicanang,” pungkasnya. (rahmad/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles