16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pembangunan Fisik 79,1 Persen, Revitalisasi Kawasan Kota Lama Ditargetkan Oktober Rampung

Medan, MISTAR.ID

Ditargetkan selesai Oktober 2023 mendatang, pembangunan fisik revitalisasi Kawasan Kota Lama Kesawan saat ini sudah mencapai 79,1 persen.

Namun, petugas masih terhadang beberapa kendala di lokasi Jalan Ahmad Yani Kecamatan Medan Barat tersebut.

Salah satu kendala yang dihadapi yakni masih banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area trotoar yang sedang dikerjakan, sehingga menyebabkan kerusakan pada impala dan basalto yang telah terpasang.

Baca juga : KMS Gugat Pemko Medan Soal Revitalisasi Lapangan Merdeka

“Kendala lain yakni parkir liar di atas trotoar yang telah selesai dikerjakan,” ucap Syafriel Tansier Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara dalam Rapat Perumusan Langkah-Langkah Penataan Kawasan Kota Lama Kesawan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman di Balai Kota Medan, Rabu (23/8/23).

Kendala lainnya, kata Syafrile, yakni tiang dan kabel utilitas masih bergelantungan sehingga mengganggu pekerjaan dan merusak estetika pekerjaan penataan Kota Lama Kesawan.

“Sesuai konsep, kabel-kabel yang di udara harus menjadi kabel tanam. Kami (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menargetkan pekerjaan akan selesai Oktober 2023 sebagaimana yang diinginkan Wali Kota Medan. Inilah kendala yang saat ini kami hadapi,” katanya.

Related Articles

Latest Articles