11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pelamar PPPK 2023 Pemprov Sumut Tes Gunakan Sistem CAT

Medan, MISTAR.ID

Pelamar yang lolos administrasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) tes menggunakan sistem CAT. Tercatat pelamar sebanyak 10.051 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Safruddin mengatakan, pelamar PPPK 2023 yang dinyatakan lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di 2 lokasi di Sumut.

Lokasi itu, sebutnya, berada di Kota Medan dan Pulau Nias. “Yang dinyatakan lulus didominasi (pelamar formasi) guru, guru 9 ribu peserta lebih,” ujarnya, Kamis (9/11/23).

Safruddin mengungkapkan, pelaksanaan CAT SKD pada PPPK tersebut akan dikordinir oleh Kantor Regional VI BKN Medan. “PPPK sekarang sudah masuk jadwal testing atau ujian, mulai tanggal 12 besok (November 2023), lokasi kalau di Medan, Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI),” ujarnya.

Baca Juga : Sebanyak 7.236 Pelamar PPPK di Pemkab Simalungun Penuhi Syarat Administrasi

Sedangkan pelaksanaan CAT SKD di Pulau Nias, Safruddin menjelaskan pihaknya memfasilitasinya pelaksanaan ujian tersebut di sebuah gedung yang ada di sana, karena mengikuti ujian yang ada di Kota Medan.

“Terus di Nias juga dibuat karena memfasilitasi dari Nias cukup besar pembiayaan untuk tes mahal, harus naik pesawat. Siapkan tempat,” terangnya.

Kepada peserta PPPK di lingkungan Pemprov Sumut, Sadruddin berpesan agar mengikuti tahapan dengan sungguh-sungguh. Kemudian, jangan lupa belajar kembali sesuai perkembangan ilmu saat ini.

“Yang terbaik dan memenuhi syarat untuk PPPK. Harus belajar, karena sistemnya CAT, hasilnya langsung ketahuan dan langsung ditabulasi serta kelola. Nilai langsung di rangking tersistem,” katanya mengakhiri. (jonatan)

Related Articles

Latest Articles