14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pegawai Meninggal Akibat Covid-19, Dinsos Sumut Lakukan Swab Massal

Medan, MISTAR.ID

Berdasarkan keterangan Sekretariat Dinas Sosial Sumatera Utara (Dinsos Sumut) Chairin, seorang staf bidang penanganan fakir miskin di Dinsos Sumut meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

“Staf yang meninggal tersebut atas nama Yuyun dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Diketahui Yuyun meninggal dunia pada, Sabtu (24/10/20), di Rumah Sakit Royal Prima Medan setelah mendapat perawatan intensif selama beberapa hari,” sebutnya pada wartawan, Senin (26/10/20).

Untuk itu, sambung Chairin, pihaknya langsung mengambil tindakan menggelar tes usap (swab test) massal untuk mendeteksi penularan Covid-19, setelah seorang staf tersebut meninggal dunia akibat terinveksi Covid-19.

Baca Juga:Ibnu Saleh, Bupati Bangka Belitung Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Kurang lebih 96 orang termasuk ASN, cleaning service (cs), satpam dan staf tenaga kontrak di Dinas Sosial Sumut yang mengikuti test swab hari ini. Bahkan begitu dapat kabar, di hari Minggu (semalam) kantor kita langsung disemprot disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Chairin mengatakan, kegiatan test massal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumut sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekretariat Dinsos Sumut.

“Untuk hasil swab test, diinformasikan kepada kita kurang lebih empat hari dari hari ini hasilnya keluar,” sebutnya. (anita/hm10)

Related Articles

Latest Articles