20.9 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Paripurna PAW 4 Anggota DPRD Kota Medan Dijadwalkan Bulan Ini

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga menyebut bahwa saat ini surat Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap 2 anggota DPRD Kota Medan, Diko Edi Suranta dan Suci Suciati, kini sudah berada di Gubernur Sumut.

Rencananya, paripurna PAW terhadap 2 eks kader Gerindra itu akan bersamaan dengan anggota DPRD Kota Medan lainnya, Irwansyah dan Afri Rizki Lubis yang sama-sama menyebrang ke Partai NasDem.

“Paripurna PAW nya nanti bersamaan semua, jadi tidak yang dari Partai Gerindra saja,” katanya saat dikonfirmasi Mistar, Rabu (8/11/23).

Baca Juga: 4 Anggota Dewan Berganti Partai, Ketua DPRD Medan Ngaku Belum Terima Surat PAW

Dijelaskan Ihwan, jika nanti selesai proses dari Gubsu, surat PAW akan kembali ke Pemko Medan sebelum akhirnya diserahkan ke Pimpinan DPRD Kota Medan untuk dirapatkan dalam Badan Musyawarah (Banmus).

“Setelah di Banmus, maka akan keluar jadwal untuk Paripurna PAW nya. Rencananya bulan ini (November) juga segera dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah saat dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya belum ada menerima surat PAW terhadap keempat anggota DPRD Kota Medan tersebut.

Baca Juga: DPRD Medan Dorong Pemko dan PUD Pasar Benahi Pasar Kwala Bekala

“Belum ada sampai di kita, justru saya baru dapat informasi ini. Nanti akan segera saya cek ya,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, 4 anggota DPRD Kota Medan, Diko Edi Suranta dan Suci Suciati dari Partai Gerindra, Irwansyah dari Partai PKS dan Afri Rizki Lubis dari Partai Golkar kompak pindah ke partai NasDem.

Keempatnya dipastikan akan bertarung di Pemilu 2024 dengan menggunakan partai besutan Surya Paloh itu setelah tak didaftarkan di partai sebelumnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles