17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ormas Islam Minta Usut Tuntas Kasus Penembakan 6 Laskar FPI

Medan, MISTAR.ID

Pasca kasus penembakan enam orang Laskar FPI dan penangkapan terhadap Rizieq Shihab, massa yang mengatasnamakan gabungan Ormas Islam di Kota Medan melakukan pernyataan sikap di Mesjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis, Jumat (18/12/20).

“Kita menyampaikan sikap dan standing position kita umat Islam Sumatera Utara terhadap kasus besar di Indonesia saat ini yaitu tentang pembunuhan enam syuhada. Kita meminta agar dilakukan pengusutan tuntas pembentukan tim independen yang melibatkan Komnas HAM dan Internasional agar dilakukan penyidikan secara tuntas,” sebut Wakil Ketua GNPF Ulama Sumut, Tumpal Panggabean.

Pihaknya juga meminta pembebasan imam besar (IB) Habib Rizieq Shihab tanpa syarat. “Kami terus berjuang. Tidak akan mundur,” ungkapnya.

Baca Juga:Breaking News: Serang Polisi, 6 Pengikut Habib Rizieq Shihab Tewas Ditembak

Pihaknya juga meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak para pelaku pelanggar Prokes selama pilkada terjadi agar ada perlakuan sama di mata hukum yang menjadi poin-poin khususnya di Sumatera Utara.

“Agar Prokes tidak dilanggar maka kita hanya menyatakan pernyataan sjkap dan tidak melakukan aksi. Ke depan kita lihat perkembangan seperti apa,” bebernya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles