21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Naik Odong-odong, 50 Bacaleg Demokrat Deli Serdang Mendaftar ke KPU

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang, datang mendaftar ke KPU Deli Serdang dengan menaiki tiga unit odong-odong, Sabtu (13/5/23).

Odong-odong tersebut ditumpangi Ketua DPC Demokrat Deli Serdang, Hj. Anita Lubis bersama 50 orang Bacaleg yang didaftarkan oleh Pengurus DPC Partai Demokrat.

Anita Lubis sempat berguyon di atas odong-odong tersebut, dengan menirukan gaya kernet bus ketika mencari sewa di pinggir jalan.

” Ayo, Lubuk Pakam, Lubuk Pakam,naik,” papar Anita Lubis.

Begitu seluruh berkas bacaleg dinyatakan lengkap, 50 bacaleg da ratusan kader serta milenial datang menuju KPU Deli Serdang. Mereka meneriakkan yel-yel partai dan sesekali yel-yel dukungan kepada Anita untuk menjadi Calon Bupati Deli Serdang.

“Demokrat, Demokrat, Demokrat, Anita Lubis, Bupati, “teriak para kader.

Anita mengaku, untuk Pileg 2024, pihaknya menargetkan untuk mendapatkan kursi unsur pimpinan dewan dengan jumlah kursi 9. Ia yakin target bisa tercapai di tiap dapil bahkan di dapil Deli Sedang bisa 4 dan 6 kursi.

“Kita optimis apa yang menjadi target ini bisa dicapai. Hari ini bacaleg kita naik odong-odong. Artinya kedudukan kita sama rata dengan masyarakat. Kita harus tetap bekerjasama dan harus tetap menjadi bagian dari masyarakat, ” ungkap Anita.

Adapun wajah yang ikut untuk merebut suara rakyat, yang terlihat dari partai ini antara lain, mantan Camat di Deli Serdang, mantan Kades terbaik tingkat Provinsi asal Desa Sekip, Sumardi.

Kedatangan para Bacaleg dan pengurus partai Demokrat itu disambung Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Efendy, dengan mengalungkan kain ulos didampingi Komisioner KPUD Divisi Teknis, Ziaulhaq Siregar dan Ketua Bawaslu Deli Serdang, Ali Sitorus.

Usai dari KPU, para bacaleg Partai Demokrat dan kader milenial melakukan pawai mengelilingi Lubuk Pakam dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sesampai di Kantor DPC Partai Demokrat Jalan Medan-Lubuk Pakam, ratusan kader mengikuti kegiatan halal bihalal.(rinaldi/hma17)

Related Articles

Latest Articles