13.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

MTQ ke 55 Kota Medan Akan Digelar Tanpa Penonton

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke 55 Tingkat Kota Medan Tahun 2022 di Gedung OB Sya’af Lantamal I Belawan, Jumat (18/2/22).

Kegiatan yang berlangsung hingga 25 Februari ini, menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan seluruh peserta, dewan hakim, maupun tim official harus telah divaksin Covid-19.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Medan Arrahmaan Pane, Kamis (17/2/22). Dikatakan Arrahmaan, Kecamatan Medan Belawan bertindak sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke-55 ini.

Baca Juga:Bupati Pakpak Bharat Resmi Buka MTQ ke XIX

Adapun kegiatan digelar di Gedung OB Sya’af Lantamal I, SMK Muhammadiyah 04 dan Kantor Camat Medan Belawan. “Tempat-tempat yang ditentukan tersebut juga dilengkapi dengan peralatan scan aplikasi PeduliLindungi. Dan, kegiatan berlangsung mulai pagi hingga sore saja, malam tidak ada lagi kegiatan,” sebutnya.

Dijelaskannya, bahwa penyelenggaraan MTQ ke-55 tersebut digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:Dewan Hakim MTQ Asahan Dilantik

“Yang ada di dalam ruangan perlombaan hanyalah peserta dan dewan hakim. Official hanya bisa mengantar sampai pintu dan menunggu di luar ruangan. Peserta boleh melepaskan masker saat tampil saja,” katanya.

Seperti diketahui, perhelatan MTQ ke-55 Kota Medan ini memperlombakan berbagai cabang, antara lain Seni Baca Al Qur’an, Qiraat Al Qur’an, Hafalan Al Qur’an, Fahm Al Qur’an, Seni Kaligrafi Al Qur’an, dan Tafsir Al Qur’an. Kegiatan ini dapat disaksikan warga Medan melalui live streaming di Youtube Chanel MTQ Ke-55.(rahmad/hm10)

Related Articles

Latest Articles