13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Mengejutkan, Asprov PSSI Sumut Tidak Memutar Kompetisi Liga 3 dan Turunannya

Medan, MISTAR.ID

Keputusan mengejutkan diambil Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara (Sumut) yang tidak memutar kompetisi Liga 3 Tahun 2022, pasca dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Selain tak melanjutkan pertandingan Liga 3, Asprov PSSI Sumut juga tidak mempertandingkan kompetisi usia dini Piala Soeratin U-17, Soeratin U-15, Soeratin U-13, Piala Pertiwi Sepakbola Wanita, serta Sepakbola Pantai.

Keputusan itu tertuang dalam surat nomor: 112/Asprov-Sumut/KS/I/2023, perihal pemberitahuan status kompetisi tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang ditujukan kepada Askab/Askot dan seluruh klub anggota Asprov PSSI Sumut.

Baca Juga:PSSI Minta Maaf Atas Insiden Perusakan Bus Timnas Thailand

Ketua Umum Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah dalam surat keputusannya dilihat Mistar, Kamis (5/1/23) menyebutkan, adanya agenda kongres biasa dan kongres pemilihan pada Januari dan Februari 2023, menjadi satu dari tiga alasan Liga 3 dan turunannya tidak diputar.

“Penyebab lain yakni rencana pelaksanaan kompetisi Liga 3 nasional yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2023 dan dekatnya agenda Kongres Biasa dan Kongres Pemilihan dengan Kompetisi yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Kodrat mengatakan, tiga alasan itu diambil setelah pihaknya melakukan Rapat Eksekutif Komite (Exco) Asprov PSSI Sumatera Utara pada tanggal 2 Januari 2023 bertempat di Jalan Tulip Komplek Cemara Asri. “Asprov PSSI Sumatera Utara akan mempersiapkan lebih awal segala sesuatu yang berkaitan dengan Kompetisi Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023,” katanya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles