10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Mencengangkan, 14 Karyawan Brastagi Supermarket Reaktif Covid-19

Medan, MISTAR.ID

Rapid test (tes cepat) yang dilakukan terhadap 108 karyawan Brastagi Supermarket menunjukkan hasil yang mencengangkan. 14 orang karyawan dalam tes cepat dengan sampel darah dinyatakan reaktif Covid-19. Mereka kemudian mengikuti tes lanjutan berupa swab test.

“Ada 14 yang reaktif,” kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane via telepon seluler, usai rapid test Selasa (19/5/20).

Menurut dia, ke 14 karyawan yang darahnya reaktif ini akan menjalani tes lanjutan.

“Mereka akan test swab,” jelasnya.

Rapid test terhadap karyawan Brastagi Supermarket dilakukan setelah seorang perempuan, kasir mereka dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test yang dilakukan oleh Puskesmas Rantang, Kecamatan Petisah.

Ada sekitar 200 karyawan di supermarket itu namun yang dites adalah mereka yang berpotensi kontak erat dengan sang kasir.

Sementara bagaimana nasib Brastagi Supermarket apakah dihentikan operasionalnya sementara atau tidak masih menunggu putusan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan.

“Kalau soal itu (pemberhentian operasional sementara) masih menunggu putusan dari tim gugus tugas, ” katanya.(naen/edrin/hm03)

Related Articles

Latest Articles