24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Medan Resmi PPKM Level 3, Ini Strategi Bobby

Medan, MISTAR.ID

Kota Medan telah resmi turun dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke PPKM level 3. Hal ini dikatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Medan, Rabu (22/9/21).

Bobby menjelaskan, Pemko Medan telah resmi menerima Instruksi Mendagri dan Instruksi Gubernur dan telah diteruskan melalui surat edaran wali kota ke Forkopimda dan stakeholder Kota Medan.

“Medan resmi turun menjadi level 3. Tapi tetap saya katakan kita tidak boleh euforia karena ini Covid-19 masih ada bukan hilang. Hanya saja, penyebarannya yang berkurang saat ini. Oleh karena itu strategi paling penting ke depannya adalah masyarakat Medan tetap menjaga prokes yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” terangnya.

Baca Juga:Medan PPKM Level 3, Tenda Penyekatan Dibuka

Mantu Presiden Joko Widodo ini mengungkapkan ke depannya Pemko Medan akan lebih banyak membuat patroli atau operasi yustisi mengenai prokes di Medan.

“Patroli dan operasi yustisi akan terus kita lakukan dan selanjutnya kita juga mengantisipasi 3T yakni tracing, testing dan treatment di Medan. Testing dan tracing ini harus benar-benar dilakukan dengan baik. Ini tidak boleh lupa karena benar-benar menjadi peran Pemko Medan dan Forkopimda,” jelasnya.

Saat ini angka kasus konfirmasi Covid-19 di Medan terus turun dari yang di atas 500 kasus per hari kini sudah di bawah angka 100 per harinya.

Baca Juga:Bobby Sebut Medan Sebenarnya Sudah PPKM Level 3

“Ditargetkan sekarang bisa di angka 8 atau 5 kemarin atau sesuai standar yakni di angka 15. Maka, bagaimana untuk tracingnya 15 ini yang paling penting harus ditracing dan testing,” tekannya lagi.

Sementara itu, untuk penyekatan PPKM akan dikurangi dan akan difokuskan pada arah lokasi menuju tempat-tempat keramaian seperti menuju wisata alam.

“Sebisa mungkin tetap kita lakukan penyekatan yakni lokasi menuju wisata alam. Karena di Medan tidak terlalu banyak tempat wisata tapi seperti yang kita tahu kalau di akhir pekan atau hari libur destinasi yang menjadi favorit masyarakat yakni ke wilayah Deli Serdang atau Berastagi. Maka tetap kita lakukan penyekatan di perbatasan ini,” pungkasnya. (anita/hm14)

Related Articles

Latest Articles