12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Massa Serikat Pekerja Demo, Bobby Nasution: Kita Cari Solusi Terbaik Terkait Pengupahan

Medan, MISTAR.ID

Menyampaikan beberapa tuntutan salah satunya pengupahan, ratusan massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPA SPSI) Sumatera Utara menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (10/8/23).

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menemui massa mengaku bahwa Pemko Medan selama ini senantiasa bersama-sama dengan rekan buruh dan pekerja untuk berdiskusi terkait masalah pengupahan.

“Diskusi kita lakukan agar ada win-win solution bagi semua pihak sehingga seluruh sistem bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Ajak Pelajar Demo, Guru SMAN 1 Dolok Panribuan Bakal Diberikan Sanksi Tegas

Bobby mengungkapkan, masalah pengupahan harus dapat menjawab lini semua pihak. Artinya, para pekerja bisa memperoleh hak yang memadai dan para badan usaha atau perusahan juga tidak terberatkan atau terbebani dengan pengupahan tersebut.

“Yang pasti, kami (Pemerintah Daerah) tentu berharap semua kelompok masyarakat, termasuk rekan-rekan buruh dan pekerja berharap mendapatkan yang baik, terlebih yang berkaitan dengan pengupahan. Oleh karenanya untuk pengupahan di 2024, kita akan tetap ikuti regulasinya,” ungkapnya.

Baca juga: Bobby Nasution: Iklim Penanaman Modal Kondusif Langkah Utama Tarik Investor

Sebelum menuju Balai Kota Medan, ratusan massa lebih dahulu menggelar aksi nya di Kantor DPRD Sumatera Utara. Ada sejumlah aspirasi yang mereka sampaikan untuk segera ditindaklanjuti. Aksi yang berlangsung di Balai Kota Medan berjalan tertib dan damai hingga selesai. (Rahmad/hm21).

Related Articles

Latest Articles