23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Marlindo Harahap Dilantik Sebagai Kadis PUPR, Gubernur Edy Minta Selesaikan Pembangunan Infrastruktur

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Marlindo Harahap sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Wilayah (PUPR) Sumut.

Dia menegaskan agar Marlindo Harahap segera menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

Menurut Edy, proyek infrastruktur Pemprov Sumut seperti jalan, irigasi, bendungan dan lain-lain harus segera dilaksanakan. Menurutnya, proyek ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca juga : Gubernur Sumut Tanggapi Gugatan Mantan Kadis PUPR, Edy: Datang Langsung Temui Saya Akan Dijawab

“Pemprov Sumut sudah memberikan tanggung jawab yang cukup besar kepada mereka (kepala dinas). Jadi kalau belum dilakukan berarti ada yang salah karena mereka sudah menandatangani pakta integritas sebelum disumpah, siap menjalankan tugasnya,” kata Edy Rahmayadi saat ditemui usai melantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman No 41, Medan, Jumat (23/6/23).

Edy Rahmayadi juga menegaskan pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi dan bukan keinginan pimpinan. Dia menjelaskan ada tim yang menilai kinerja pejabat terhadap target yang telah ditetapkan.

“Saya selalu menekankan kesetiaan, kesetiaan pada organisasi, tidak ada kepentingan individu atau pimpinan di sini, tetapi tuntutan organisasi, tujuan yang telah ditetapkan dalam organisasi ini harus tercapai, jika tidak, harus dicari orang lain yang akan dianggap mampu mencapai hal tersebut,” kata Edy.

Baca juga : Buntut Dicopot dari Jabatannya, Mantan Kadis PUPR Buat Pengaduan ke Polda Sumut

Selain menunjuk Marlindo Harahap untuk memimpin Dinas PUPR, Edy Rahmayadi juga melantik dua orang Pejabat administrator Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil.

Edy Rahmayadi berpesan kepada seluruh perangkat di Pemprov Sumut untuk memperkuat kerjasama.

Baca juga : Pemprov Sumut Buka Lelang Jabatan Kadis PUPR

“Kita tidak bisa bekerja sendiri dan hanya melihat masalah dari sudut pandang kita sendiri. Masalah ini harus diselesaikan bersama karena kita adalah tim. Jadi kerjasama tim itu sangat penting,” kata Edy Rahmayadi.

Marlindo Harahap menempati posisi pertama hasil lelang jabatan Kepala Dinas PUPR. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Chairul Abidin dan Syaiful Bahri, dalam pencalonan selama dua minggu. (ril/mtr/hm18)

Related Articles

Latest Articles