8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Maling Kambuhan Sering Beraksi, Warga Jalan Bromo Medan Mengaku Resah

Medan, MISTAR.ID

Warga yang berdomisili di Jalan Bromo Gang Aman Kecamatan Medan Denai resah. Hal itu karena seringnya maling beraksi, seperti yang terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di lokasi baru-baru ini.

Ahmad (48) warga sekitar mengatakan, aksi pelaku yang itu-itu saja ini sudah membuat mereka resah. Pelaku kerap beraksi di sekitaran perumahan dan tempat usaha warga.

“Dari rekaman yang terlihat, pelaku ini sudah sering keluar-masuk penjara. Tapi setelah keluar kembali berbuat kejahatan lagi, gak ada kapoknya,” ujarnya, Senin (31/7/23).

Ahmad mengatakan, pada Mei 2023 lalu, pelaku juga berhasil masuk ke rumah salah seorang warga. Tapi aksi itu ketahuan hingga diteriaki maling, pelaku dan temannya berhasil melarikan diri.

Baca juga: Kunci Lengket, Sekejap Motor Milik Pengusaha Sate di Medan Lenyap Digondol Maling

“Pelaku ini saat beraksi sering bersama temannya 2 hingga 5 orang,” ucapnya.

Dikatakan Ahmad, kawanan maling ini juga beraksi di Jalan Pancasila Kecamatan Medan Denai dan nekat membawa senjata tajam (sajam), pada 27 Juli lalu. Aksi itu diketahui warga, tapi para pelaku berhasil melarikan diri membawa barang curiannya.

“Sampai sekarang pelaku belum ditangkap. Masyarakat sudah resah dan berharap polisi segera menangkap pelaku,” ungkapnya.

Video detik-detik pelaku sedang mengawasi situasi saat beraksi diunggah di salah satu akun media sosial (medsos) Instagram. Polrestabes Medan melalui akun Instagram resminya @polrestabes.medan pun memberi respon.

Baca juga: Rumah Warga di Padang Sidempuan Dibobol Maling, Jutaan Rupiah Raib

“Terima kasih atas informasinya, akan segera kami tindaklanjuti. Berkenan bapak/ibu juga bisa menghubungi hotline pengaduan kami di Polrestabes Medan dengan nomor 081275851994,” tulisnya. (ial/hm20)

Related Articles

Latest Articles