20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Malam Takbiran, Suasana Ruas Jalan di Kota Medan Terpantau Lengang

Medan, MISTAR.ID

Adanya imbauan untuk tidak melakukan takbiran dalam menyambut Idul Fitri 1442 H membuat Kota Medan lengang, Rabu (12/5/21) malam.

Pantuan Mistar di beberapa ruas jalan di Kota Medan hingga pukul 19.40 WIB, belum ditemukan segerombolan atau kelompok yang melakukan pawai melakukan pawai takbir.

Di perempatan Jalan Gajah Mada-Jalan Iskandar Muda Medan, lalulintas didominasi kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

Baca Juga:Kebijakan Larangan Mudik Diakui Pemerintah Belum Sempurna

Ahmad Rivai (30) yang ditemui di sudut Jalan Gajah Mada mengaku, hendak malakukan mudik lokal ke Binjai, untuk berkumpul bersama orang tuanya.

Masih bekerjanya dia hingga, Rabu (12/5/21) sore, membuat dia membawa anak dan istrinya ke Binjai pada Rabu malam.

“Saya mau ke Binjai, dua tahun ini sudah tinggal di Medan. Jadi Lebaran kali ini akan berkumpul bersama orang tua di sana,” sebutnya.

Baca Juga:Hari Kelima Larangan Mudik, Lalulintas ke Luar Medan Terpantau Sepi

Ahmad mengaku mendukung larangan mudik yang dilakukan pemerintah pusat, mengingat masih tingginya angka Covid-19 di Indonesia. Namun, diakhir bincang-bincang dengan Mistar, dia berharap tak ada penyekatan di ruas Jalan kawasan Pinang Baris, perbatasan Medan-Binjai.

“Mudah-mudahan gak ada penyekatan di sana, biar bisa berkumpul bersama keluarga,” harapnya. Sebagaimana diketahui, pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga membatasi warga untuk melakukan mudik lokal untuk tiga wilayah Medan, Binjai dan Kabupaten Deli Serdang. (ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles