21.4 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Mahasiswi FISIP Jadi Pimum UKM Teropong UMSU Periode 2021-2022

Medan, MISTAR.ID

UKM LPM Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akhirnya selesai menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-XX dalam jaringan (daring) yang digelar sejak Jumat (12/3/21) hingga Minggu (14/3/21) lalu.

Dari hasil Mubes ke-XX itu, Kusnadila Anandari terpilih sebagai Pemimpin Umum (Pimum) UKM-LPM Teropong UMSU periode 2021-2022. Dia mengalahkan empat kandidat Pimum yang diusulkan.

Setelah terpilih, Kusnadila Anandari mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman atas amanah besar yang dipercayakan memimpin Pers Mahasiswa Teropong setahun ke depan. “Saya berharap UKM LPM Teropong bisa menjadi tempat tumbuhnya generasi yang kritis, kreatif dan berani berbicara lewat sebuah ruang belajar yang tepat,” ujarnya, Selasa (16/3/21).

Baca Juga:Gubsu Buka Mubes III KB Iluni SMAN 11 Medan, Johny Marpaung: Alumni Kita untuk Indonesia

Nanda mengatakan, Teropong merupakan bagian dari keluarganya. Untuk itu, membangun organisasi UKM ini perlu dilakukan secara bersama untuk membesarkan kembali LPM di UMSU. “Artinya keluarga itu berani berbicara satu sama lain. Berani bertukar ide dan beradu gagasan tanpa ada batasan usia,” kata mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMSU itu.

Mubes mengusung tema ‘Melanjutkan regenerasi kepengurusan yang kreatif, produktif, inovatif, bertanggung jawab, berintelektual dan berakhlak baik dengan mempererat tali silaturahmi’.

Pembina LPM Teropong Muhammad Arifin MPd mengingatkan UKM LPM Teropong UMSU itu harus tetap menjaga eksistensi anggota, mandiri dalam bertindak karena usia tak lagi muda. “Maka dari itu, harus berprestasi dan terus melakukan inovasi-inovasi untuk produktivitas terbaik bagi mahasiswa kalangan Kampus UMSU hingga di tengah masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:Mubes XI Aceh Sepakat ‘Tandingan’ Ditunda

Ketua Panitia Arib Batubara menyampaikan Mubes ini berbeda pelaksanaannya dari tahun sebelumnya. “Mubes kali ini jelas berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemi, jadi kita buat secara daring. Meski begitu acara berjalan lancar dan khidmat. Adapun tujuan Mubes ini yakni sebagai pelaporan pertanggungjawaban Pemimpin Umum 2020/2021 dan memilih Pimum terbaru,” sebutnya.

Ia berharap agar Mubes tahun selanjutnya bisa dilakukan secara tatap muka. “Saya berharap di tahun depan bisa kembali melaksanakan mubes secara tatap muka. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” tambahnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles