11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mahasiswa UINSU Unjuk Rasa Minta UKT Diturunkan

Medan, MISTAR.ID

Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan unjukrasa meminta tuntutan penurunan UKT 50 persen. Aksi itu berlangsung di Kampus II UINSU Jalan Wiliem Iskandar, Rabu (25/8/21).

Solihin salah seorang mahasiswa yang bertindak sebagai orator mengatakan, pandemi Covid-19 membuat kemampuan ekonomi orang tua mahasiswa UINSU mengalami penurunan.

Mahasiswa, kata dia, juga membutuhkan biaya khusus untuk membeli kuota internet agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh. “Kami juga tidak memiliki fasilitas kampus yang mumpuni dan inilah yang terjadi,” ujarnya.

Baca juga: UINSU Hadir di Tebing Tinggi, Terima 400 Mahasiswa Baru untuk 5 Prodi

Solihin dan rekan-rekannya kemudian berteriak meminta Uang Kuliah Tunggal (UKT) diturunkan sebesar 50 persen. Dengan kondisi seperti sekarang ini, kata dia, mahasiswa tertekan.

“Jelas di sini tuntutan kita supaya Rektorat menurunkan UKT 50 persen di tengah pandemi. Kita sejauh ini begitu menderita, orang-orang tua kita banyak terdampak ekonomi, mulai di-PHK hingga tak ada penghasilan,” ungkapnya.

Wakil Rektor III UINSU Dr H Nispul Khoiri yang hadir menemui mahasiswa berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka kepada pimpinan.

Massa yang mengaku tidak puas dengan jawaban itu kemudian berjanji akan melakukan aksi serupa dalam waktu dekat. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles