13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Mahasiswa dan Dosen Unimed Perkuat Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja

Medan, MISTAR.ID

Kontingen Indonesia diperkuat 599 atlet untuk bertarung pada gelaran SEA Games 2023 di Kamboja yang akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Tiga mahasiswa dan satu dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) ikut memperkuat kontingen Indonesia pada pesta olahraga multi event paling bergengsi di Kawasan Asia tenggara tersebut. Adapun tiga mahasiswa tersebut adalah Toni Kristian Hutapea (PKO), Aprillia Eka Putri (PJKR) pada cabor Canor Kickboxing dan Dara Latifa (PKO) cabor Cycling (Balap Sepeda). Sementara dari dosen Unimed Dr Novita, sebagai Head Coach Wushu Indonesia.

Dekan FIK Unimed Dr Budi Valianto mengucapkan selamat berjuang dan bertanding pada perhelatan internasional bergensi SEA Games 2023 di Cambodia.

Baca Juga:Dosen Kimia FMIPA Unimed Join Research di Shinshu University Jepang

“Berharap agar mahasiswa dan dosen kita, yang mewakili Indonesia dapat all out dan memberikan kemampuan terbaiknya sehingga membuahkan prestasi yang membanggakan,” ujar Budi dalam keterangannya, Kamis (4/5/23).

Rektor Unimed Prof Syamsul Gultom juga turut bangga dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen Unimed yang akan bertanding pada SEA Games 2023. Rektor mengatakan, semoga senantiasa diberikan kesehatan, serta berharap mahasiswa dan dosen Unimed dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia.

“Kami juga optimistis dengan peluang kontingen Indonesia untuk dapat mempertahankan posisi di tiga besar yang berhasil direbut pada edisi terakhir SEA Games,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles