10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lomba Bermazmur di Chatolic Center Medan, Makin Banyak Anak Muda Masuk Rumah Ibadah

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka lomba bermazmur di Chatolic Center Jalan Mataram Medan, Jumat (2/12/22) malam. Event ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan selama ini. Diharapkan, melalui kegiatan ini dapat semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Event yang mengusung tema “Bermazmurlah Bagi Tuhan” ini juga sebagai bentuk refleksi atas semua yang dialami sepanjang tahun 2022. Sehingga, di tahun 2023 akan menjadi lebih baik lagi serta dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar.

Bobby mengatakan, masih banyak anak muda yang usianya belasan tahun ikut tawuran sehingga melakukan tindak kekerasan dan menyebabkan jatuhnya korban. Oleh karena itu, Bobby berharap agar mereka dapat mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk mengikuti kegiatan di gereja yang tentunya lebih bermanfaat.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPRD Siantar: Tetap Jaga Kebhinekaan

“Semakin banyak anak muda yang masuk rumah ibadah, akan membuat Indonesia semakin lebih baik, termasuk Kota Medan,” katanya.

Bobby mengapresiasi perlombaan tersebut. Dia berharap kepada peserta untuk bisa menggantikan dirinya sebagai Wali Kota Medan ke depannya. Dia juga menyampaikan program UHC yang telah diterapkan di Kota Medan mulai 1 Desember 2022.

Dikatakannya, program UHC dapat dilakukan setelah dari sekitar 2,5 juta penduduk Kota Medan, 96% diantaranya sudah tercover BPJS Kesehatan baik melalui Mandiri, dibayarkan Pemerintah Pusat maupun Pemko Medan.

“Artinya, hanya sekitar 4% lagi warga yang belum tercover BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Dengan program UHC ini, 4% warga yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan dapat berobat ke rumah sakit yang telah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan hanya menggunakan KTP. Begitu juga dengan yang tertunggak iurannya, tetap dapat berobat dengan menggunakan KTP dan rumah sakit tetap melayaninya.

Baca juga: Pj Walikota : Menghadapi Era Kedepan Dibutuhkanlah Moderasi Agama

“Tunggakannya tetap menjadi tanggung jawab yang bersangkutan. Untuk itu, saya mengajak peserta BPJS Mandiri baik yang dibayar sendiri maupun perusahaan agar tetap membayar BPJS Kesehatan. Jangan sampai tidak membayar agar warga yang kurang mampu dapat terbantu,” harapnya.

Bobby juga mengajak seluruh yang hadir untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kondisi sungai sangat memprihatinkan. Setiap aliran sungai yang berdekatan dengan permukiman warga pasti ada tumpukan sampah,” ungkapnya. Oleh karenanya, Bobby berharap kebersihan lingkungan harus dijaga guna meminimalisir terjadinya banjir.

“Medan Ini rumah kita, mari kita jaga kebersihannya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian sampah yang menjadi salah satu pemicu terjadinya dapat diatasi,” pesannya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles