19.8 C
New York
Tuesday, May 28, 2024

Lima Ruas Jalan di Medan Dialihkan, Warga Khawatir Sore Hari Macet

Medan, MISTAR.ID

Rekayasa arus lalulintas akan dilakukan di kawasan Istana Maimun berkaitan dengan kegiatan Cooling System Pemilu Damai oleh Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Senin (27/11/23) mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.59 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol Rikki Ramadhan, melalui Wakasatlantas Kompol Andika Temanta Purba mengatakan, setidaknya ada lima ruas jalan yang terjadi perubahan hari ini.

“Iya benar, ada rekayasa lalulintas di beberapa ruas jalan sekitar Istana Maimun hari ini, harap pengguna jalan bisa menyesuaikan dan memaklumi,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, seputaran ruas jalan yang diberlakukan rekayasa terlihat ramai lancar. Jalan Ir Juanda simpang Jalan Brigjend Katamso terlihat volume kendaran padat namun terlihat lancar. Begitu juga Jalan Ir Juanda simpang Jalan Mahkamah.

Baca Juga : Sukseskan Pemilu, Polda Sumut Tutup Jalan Demi Gebyar Lintas Etnis

Sama halnya dengan Jalan SM Raja simpang Jalan Mesjid terlihat arus kendaran masih lengang dan bisa diatasi dengan rekayasa tersebut.

Sementara, Jalan Pandu Simpang Jalan Mahkamah sedikit mengalami kepadatan, apalagi jika ada kereta api yang melintas. Kemudian Jalan Brigjend Katamso simpang Jalan Suprapto terlihat kemacetan masih bisa diurai.

Salah seorang warga Herman (35) yang biasa selalu melintas di Jalan Ir Juanda setiap harinya khawatir jika pada sore nanti terjadi kemacetan akibat adanya rekayasa lalu lintas tersebut.

“Saya setiap hari lewat situ (Juanda), tadi pas lewat belum padat memang, cuma takutnya sore nanti yang macet. Hari biasa pun sudah macet, apalagi diubah gini jalan (arus) nya,” ucapnya. (iqbal/hm24)

Related Articles

Latest Articles