11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Lelang Jabatan Sekda Pemprov Sumut Segera Dibuka, 2 Orang Diusulkan ke Kemendagri

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan, dalam waktu dekat Pemprov Sumut akan membuka seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut yang kini lowong. Hal ini dikatakan Edy usai melantik Penjabat (Pj) Sekda Pemprov Sumut Afifi Lubis, Jumat (25/6/21).

“Segera,” kata Edy menjawab wartawan usai pelantikan. Dari hasil seleksi nantinya, Edy akan memilih dua orang untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Siapapun dari hasil seleksi tadi itu, pasti satu yang ditunjuk sudah sesuai dengan kemauan saya,” kata Edy.

Edy menyebutkan, seleksi ini akan dilakukan secara terbuka. Tidak menutup kemungkinan proses seleksi diikuti pihak luar Pemprov Sumut. “Sabrina menjadi Sekda itu, dia dari luar bukan dari dalam,” sebutnya.

Baca Juga:R Sabrina Pensiun, Afifi Lubis Jabat Plt Sekdaprovsu

Saat disinggung apakah Afifi bisa menjadi kandidat calon Sekdaprovsu selanjutnya, Edy mangatakan, secara administrasi masih bisa mengikuti proses tersebut.

Afifi sendiri sebelumnya ditunjuk menjadi Pelaksana harian (Plh) Sekda pasca Sabrina pensiun pada 1 Juni lalu. Afifi saat ini juga menduduki jabatan defenitif sebagai Sekretaris DPRD Sumut. Bahkan sebelum ini Afifi sempat merangkap tiga jabatan sekaligus yaitu sebagai Kepala Biro Pemerintahan. Tapi merangkap sebagai Plt Kepala BKD dan Sekretaris DPRD Sumut. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles