22 C
New York
Sunday, June 9, 2024

Lelang Dibuka 1 Juni, Mastran BRT Direncanakan Beroperasi Agustus 2024

Medan, MISTAR.ID

Setelah Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaunching massal transportasi (Mastran) Bus Rapid Transit (BRT) di Terminal Amplas bulan April 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan menjalankan ke proses selanjutnya, yakni tahap pelelangan.

Rencananya, lelang akan dibuka mulai 1 Juni 2024 dengan sistem e-katalog.

“Program ini sudah sering kita (Pemko Medan) gaung-gaungkan. Jadi hari ini kami sampaikan kembali bahwa program angkutan massal bus listrik dengan 6 koridor. InsyaAllah akan kita operasikan mulai bulan Agustus 2024,” ucap Kadishub Kota Medan, Dr Iswar Lubis, Jumat (24/5/24).

Baca juga : Proyek Mastran BRT Mebidang Diluncurkan, 1 Juli Resmi Beroperasi

Iswar berharap para operator lokal khususnya angkutan kota bisa mengupgrade sistem transportasi yang ada, sehingga bisa memenuhi syarat untuk ikut serta sesuai ketentuan yang ada.

“Kalau ada perusahan-perusahaan lokal yang ikut akan menjadi prioritas bagi kita, sepanjang memenuhi persyaratan. Kalau pun tahap ini belum, kami (Dishub Medan) membuka diri seluas-luasnya untuk melakukan pembinaan terhadap mereka. Ini kita lakukan dengan harapan usaha operator lokal bisa semakin maju,” harapnya.

Related Articles

Latest Articles