11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Lantik 6 Pejabat, Bobby Nasution: Jangan Ada Korupsi

Medan, MISTAR.ID

Jangan ada korupsi di lingkungan Pemko Medan. Hal ini menjadi penekanan utama Wali Kota Bobby Nasution saat melantik 6 pejabat tinggi dan pejabat administrasi di halaman tengah Balai Kota, Rabu (16/11/22) petang.

“Artinya, tidak ada yang menggunakan uang untuk menempati maupun menduduki sebuah jabatan. Hal ini harus terus dipertahankan. Untuk itu kita harus komitmen bersama agar SDM di lingkungan Pemko Medan siap menjalani tantangan di setiap era maupun tahun,” pesan Bobby Nasution.

Bobby menuturkan, setiap tahunnya tantangan yang dihadapi bukan semakin ringan, justru semakin berat.

Baca Juga:Bobby Nasution Terima Lencana Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Sumut 2022

“Ini harus bisa kita capai bersama-sama untuk meningkatkan SDM yang lebih berkualitas di lingkungan Pemko Medan. Jadi ini tantangan kita bersama untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini juga berpesan agar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) yang baru dilantik, terus meningkatkan SDM yang berkualitas dengan dana APBD yang dimiliki.

“Tingkatkan terus skill dan kemampuan ASN kita,” pintanya.

Baca Juga:Wali Kota Medan, Bobby Afif Lantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ Ke-54

Sedangkan kepada Kadis Ketenagakerjaan, suami Ketua TP PKK Kota Medan ini mengingatkan, masih banyak pekerja di Medan yang belum tercover program BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

“Kita minta seluruh tenaga kerja tercover BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan. Saya minta Pak Kadis Ketenagakerjaan agar fokus untuk masalah ini, sehingga seluruh pekerja termasuk di industri Medan tercover seluruhnya. Sebab, program ini saya lihat sangat baik dan bermanfaat sekali,” ujarnya.

Untuk lurah, Bobby berpesan agar dana kelurahan yang sudah diberikan dan dialokasikan untuk melakukan pembangunan di kelurahan agar dilaksanakan. Sebab, dirinya telah mendapat laporan masih ada beberapa kelurahan yang dana kelurahannya tidak terserap dengan baik.

Baca Juga:Bobby Nasution Lantik 12 Direksi PUD, “Tingkatkan Profit dan Jangan Korupsi”

“Gunakan dana kelurahan yang ada untuk mendukung pembangunan terutama terkait beberapa program prioritas yang sudah ditetapkan, termasuk program yang sesuai kelurahannya masing-masing. Intinya, penggunaan dana kelurahan ini harus disesuaikan kebutuhan maupun keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Asisten Umum Setda Renward Parapat dan Kepala Inspektur Sulaiman Harahap.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Sutan Tolang Lubis menjadi Kepala BKDPSDM, Ilyan Chandra Simbolon menjadi Kadis Ketenagakerjaan, Chusnul Fanany Sitorus menjadi Kabag Umum.

Lalu, Hendra Ridho Purnama Siregar menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Medan, Marisi Duma Tamba menjadi Lurah Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota dan Fahreza Ksatria Purba menjadi Lurah Aur, Kecamatan Medan Maimun. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles