19 C
New York
Sunday, May 19, 2024

KSAD Minta Semangat ‘Peduli Deli’ Ditingkatkan

 

Medan, MISTAR.ID

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Pj Gubernur Sumut Hasanuddin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin apel Pembukaan Kegitan Gotong Royong Bersih Sungai Deli di Lapangan Benteng, Rabu (27/9/23).

Apel yang diikuti petugas kewilayahan dan perangkat daerah Pemko Medan ini digelar guna melihat kesiapan seluruh petugas dalam gotong royong yang mengusung tena ‘Peduli Deli’ tersebut.

Dalam arahannya, Jenderal Dudung mengatakan kehadiran pejabat dari pusat harus menjadi motivasi petugas agar gotong royong berjalan lancar.

Baca Juga: Apresiasi Gercep Bobby Kolaborasi dengan KSAD, Dewan Harap Normalisasi Sungai Deli Bisa Berjalan Efektif 

“Gotong royong yang melibatkan TNI-Polri, Pemko Medan serta masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap keberadaan sungai dan peran pentingnya dalam kehidupan manusia. Untuk itu, tingkatkan semangat gotong royong,” ujarnya.

Jenderal bintang empat itu menyebut, saat ini kondisi Sungai Deli sangat memprihatinkan. Sebab, terdapat sejumlah penyempitan dan pendangkalan karena timbunan sampah, sedimen pasir serta sisa-sisa bangunan yang runtuh terbawa banjir.

“Permasalahan lainnya akibat abrasi dan tersumbatnya aliran sungai. Semoga dengan normalisasi yang dilakukan, Sungai Deli bisa kembali ke fungsinya dan mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan,” tukasnya.

Baca Juga: Atasi Banjir, Masyarakat Dukung Normalisasi Sungai Deli

Usai memberi arahan, Jenderal Dudung melepas seluruh petugas yang ditandai dengan penyerahan peralatan kerja berupa sekop, cangkul dan pengeruk.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochamammad Hasan, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan. (rahmad/hm24)

 

 

Related Articles

Latest Articles