11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

KPU Langkat distribusikan Logistik Pemilu Keempat Desa di Pulau Terluar

Langkat, MISTAR.ID

KPU Kabupaten Langkat melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke empat desa di pulau terluar di Kabupaten Langkat, Selasa (13/2/24).

Adapun kempat pulau terluar itu adalah, Pulau Desa Jaring Halus dan Desa Kwala Besar, keduanya berada di Kecamatan Secanggang, serta Desa Pulau Kampai, Desa Pulau Sembilan yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu.

Komisioner KPU Langkat, Magfirah Fitri Menjerang menyatakan, untuk kebutuhan di 4 desa itu, hari ini logistik Pemilu telah dikirimkan dari kantor Camat Secanggang dan Pangkalan Susu.

“Ya logistik Pemilu ke empat pulau di Langkat sudah terdistribusikan dengan lancar,” ujar Magfirah.

Baca juga: KPU Langkat Berangkatkan Logistik Pemilu 2024 ke PPK

Lanjut Magfirah, saat ini dirinya juga sedang memonitoring pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk salah satu pulau, yaitu Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang.

“Hari ini kita memonitoring ke Desa Jaring Halus, sembari membawa logistik pemilu dari kantor Camat Secanggang,” ujar Magfirah.

Sementara itu, di Desa Jaring Halus sendiri, terdapat sembilan TPS. Kemudian ada sejumlah 45 kotak suara yang didistribusikan, dan empat lembar bilik suara setiap TPS dengan totalnya 36 lembar bilik.

“Selama pendistribusian ke Desa Jaring Halus ini berjalan lancar karena cuaca cerah, sehingga kotak suara dan bilik sampai di Kantor Desa Jaring Halus dalam keadaan aman dan tidak basah,” ujar Magfirah sembari menekankan bahwa hari ini adalah hari terakhir pendistribusian logistik pemilu ke tingkat desa dan kelurahan.

Magfirah menambahkan, logistik Pemilu yang sudah didistribusikan ke desa dan kelurahan, besok pagi akan dibawa ke TPS masing-masing..

“Malam ini kotak suara dan biliknya menginap di kantor desa atau kelurahan,” ujar Maghfirah.

Sementara itu, untuk total TPS yang ada di Kabupaten Langkat pada Pemilu 2024 berjumlah 3.127 tps yang tersebar di 23 kecamatan di Langkat. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles