16 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Kota Medan Level 3, Poldasu: Kepatuhan Prokes Meningkat

Medan, MISTAR.ID

Belum lama ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Medan. Saat peninjauan itu, Kapolri berharap Medan bisa turun level PPKM dari 4 ke 3.

Penurunan level inipun tercapai, Rabu (22/9/21), Kota Medan telah resmi turun dari PPKM level 4 ke 3. Polda Sumut menilai penurunan PPKM level 4 ke 3 di Kota Medan menunjukkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (Prokes) semakin meningkat.

“Saat ini sejumlah daerah di Sumut mengalami penurunan level. Saat ini Kota Medan, Sibolga dan Kabupaten Madina sudah mengalami penurunan dari level 4 ke 3. Kita berharap ini menunjukkan atau indikasi bahwa tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes semakin meningkat,” sebut Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Baca Juga:Poldasu Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Pesisir

Tetapi sebut Hadi, meski terjadi penurunan level di beberapa daerah di Sumut khususnya Kota Medan, masyarakat tidak boleh euforia dulu.

“Kemudian kita tidak lupa dengan prokes, tetap kita harus disiplin dalam prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagaimana yang ditetapkan prokes,” kata dia.

Selain masyarakat yang telah menerapkan Prokes, Polda Sumut bersama unsur pemerintah daerah telah gencar melakukan akselerasi vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah.

Baca Juga:Poldasu Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap II di Parapat, Kapolres Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

“Akselerasi vaksinasi juga terus kita lakukan bergandengan tangan dengan BEM, pemerintah provinsi dan stakeholder lainnya, pemerintah daerah, TNI untuk mempercepat penguatan herd immunity sebagaimana telah disampaikan presiden,” ujarnya.

Menurut dia, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra sangat gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah. Kemudian, Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk segera mengikuti vaksin Covid-19 yang ada di daerah masing-masing.

“Setelah divaksin, untuk tetap mematuhi prokes yang biasa kita lakukan,” ujarnya.  (saut/hm14)

Related Articles

Latest Articles