18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Konjen India di Medan Gelar Festival Film Gratis

Medan, MISTAR.ID

Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan yang berada di Jalan Uskup Agung No 19 Medan menggelar festival film gratis. Festival film ini digelar sejak dari 18 hingga 29 Juli 2022.

Dikatakan Konsul Jenderal India di Medan, Subham Singh bahwa festival film ini sebagai bagian dari perayaan 75 tahun Hari Kemerdekaan India. “Film yang kami sajikan gratis untuk masyarakat di Medan. Ada 20 film India yang disajikan selama festival ini,” sebutnya pada media, Selasa (19/7/22).

Film yang disajikan rata-rata dalam bahasa Hindi, Tamil, Malayam dan Bengali dengan judul film di antaranya Rajkahini, Nil Battey Sannata, Chotoder Chobi, Rustom, Akira, Viswaroopam, Badrinath Ki Dulhania. Kemudian Salt Mango Tree, Barelly Ki Barfi, Nirbasito, Medium, Ki & Ka, Kaaviya Thalaivan, Mairzya, Irudi Suttru, Neerja, Egoler Chokh, Phillauri, Cuckoo dan Poorna. “Semua film akan ditampilkan dengan teks bahasa Inggris,” imbuhnya.

Baca Juga:Kagum, Dubes India Promosikan Pariwisata Sumut Lewat Industri Perfilman

Dijelaskannya, setiap hari akan ada 3 pertunjukan per hari dan setiap pertunjukan dapat dihadiri oleh 25 hingga 30 tamu. Kesempatan untuk menonton festival film diberikan bagi pendaftar awal melalui link yang telah disediakan. “Dalam Festival Film ini akan menampilkan film-film India dari berbagai daerah di India. Ada film yang bercerita komedi, aksi, drama dan beberapa juga fokus pada masalah sosial. Beberapa film juga terinspirasi oleh peristiwa nyata,” ungkapnya.

Adapun tujuan dari Festival Film ini adalah untuk mempromosikan film-film dari berbagai daerah di India kepada masyarakat Indonesia salah satunya pada masyarakat di Medan. “Hari kedua respon dari masyarakat sangat baik. Tercatat sudah ada sekitar 15 orang yang menonton,” terangnya.

Diceritakan Irin, salah satu masyarakat yang usai menonton Festival Film dengan judul Rustom bahwa film yang disajikan cukup menarik dan tidak membuat bosan. “Apalagi film yang saya tonton dengan kawan-kawan tadi merupakan film yang meraih beberapa penghargaan bergengsi. Makasih buat Konjen India yang ada di Medan telah memberikan fasilitas untuk menonton film India secara gratis,” pungkasnya.(anita/hm15)

Related Articles

Latest Articles