18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Kisruh SMPN 15 Medan, 2 Guru Akan Dipindahkan

Medan, MISTAR.ID

Setelah melewati rangkaian panjang, dua guru yang mengajar di SMP Negeri 15 Medan akan dipindahkan. Hal itu sesuai dengan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat yang sebelumnya menangani masalah tersebut.

“Berdasarkan LHP itu, ada penyegaran terhadap 2 guru yang mengajar disana (SMPN 15 Medan). Saat ini rekomendasinya juga sudah di Badan Kepagawaian Daerah (BKD). Kita sifatnya mengikuti, jadi apa yang direkomendasikan Inspektorat, itu yang kita ikuti,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan, OK Zulfani Anhar saat dikonfirmasi Mistar, Jumat (16/11/23).

Baca Juga: SMKN 1 Medan Lakukan P5, Edukasi Pemilu Lewat Pemilihan Ketua OSIS

OK tidak menjelaskan siapa guru yang akan dipindahkan itu. Namun, ia menyebut yang dipindahkan tentu yang terlibat permasalahan kemarin.

“Pemindahan ini jalan yang terbaik. Sebab, semuanya sudah mengedepankan ego nya masing-masing yang ditakutkan berimbas terhadap proses belajar mengajar,” katanya.

Dengan adanya 2 guru akan dipindahkan, OK mengaku tidak menutup kemungkinan bakal ada lagi LHP yang dikeluarkan Inspektorat sampai proses belajar bisa benar-benar normal.

“Yang jelas semua yang dilakukan Inspektorat demi kelancaran proses belajar disana. Jika nanti LHP ini tidak juga membuat suasana kembali normal, tentu akan ada LHP lagi,” ujarnya.

Saat ini, sambung OK, 2 guru yang akan dipindahkan tersebut masih mengajar seperti biasa di SMPN 15 Medan.

“Siang ini saya juga akan menghadap ke BKD terkait LHP itu. Nanti perkembangannya akan saya sampaikan lagi,” sebutnya.

Baca Juga: Pelantikan Sekda yang Belum Defenitif, Pengamat: Fungsi DPRD Itu Apa?

OK mengungkapkan, setiap hari pihaknya selalu mengingatkan kepala sekolah (Kepsek) untuk bijak dengan merangkul semua guru agar proses belajar mengajar bisa kembali normal.

“Kalau suasana perang dingin tentu akan menggangu belajar mengajar. Kita tidak ingin para siswa yang menjadi korban suasana ini. Kita harap LHP ini nantinya bisa mengembalikan suasana seperti sebelumnya,” pungkasnya. (Rahmad/hm22)

Related Articles

Latest Articles