11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ketua TMP Medan Ajak Warga Patuhi Pelaksanaan PPKM Darurat

Medan, MISTAR.ID

Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan bersama Mapan Bumi Kota Medan mengandeng Dinas Kesehatan Kota Medan kembali melaksanakan Vaksinasi Covid19 Tahap II yang berlangsung di Vihara Sutta Maitreya, Sabtu (10/07/21), kemarin sebagaimana dalam siaran persnya Minggu (11/07/21).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 20 Juli 2021 mendatang di Medan.

“Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid19, khususnya di Kota Medan,”ujarnya sembari mengatakan bahwa vaksin tahap II yang diberikan adalah Vaksin Sinovac.

Baca juga: Jelang PPKM Darurat, Polsek Patumbak Tingkatkan Operasi Yustisi

Wong dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Dinkes Kota Medan serta pengurus MapanBumi Kota Medan sehingga terlaksananya vaksinasi Covid19 tahap II.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari Bulan ‘Bung Karno’,” ucap Wong yang merupakan Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Meski sudah divaksin, Imbau Wong lagi tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Vaksinasi adalah salah satu upaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus Covid-19. “Perlu Diingat bahwa vaksin bukan mencegah penularan, artinya vaksinasi dan prokes harus sejalan dan menyeluruh dari tingkat rumah tangga, lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Baca juga: Jelang PPKM Darurat, Kota Medan Mulai Pengetatan di 10 Titik

Senada dengan itu, Ketua MapanBumi Satya Vira mengucapkan terimakasihnya kepada Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan serta Dinas Kesehatan Kota Medan atas pelaksanaan vaksinasi Covid19. “Harapannya Vaksin dapat berlanjut bagi warga Kota Medan yang belum mendapatkan Vaksin Covid19,”ujarnya.

Masih dalam acara tersebut, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota, Kepala Puskesmas Sering, dr Refrini, menyampaikan terimakasih kepada MapanBumi dan Taruna Kota Medan yang menginisiasi pelaksanaan Vaksinasi Tahap II. “Meski telah melaksanakan vaksinasi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,” imbaunya kepada 300 orang peserta Vaksin Covid19.

Setelah itu, Didampingi Kapuskesmas Sering, Kepala Puskesmas Sering, dr Refrini, Ketua MapanBumi, Satya Vira, Sekretaris TMP Kota Medan, Dedi Key, Wong meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 yang berada di Lantai II Vihara Sutta Maitreya.

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan 11 orang tenaga medis diantaranya empat dokter dan tujuh perawat dari Tiga Puskesmas yakni Sering, Mandala dan Sentosa Baru.

Sama seperti pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid19 pada Tahap I sebelumnya, bagi para peserta yang telah divaksin diminta menunggu selama 30 menit untuk masa observasi.(amsal/hm06)

Related Articles

Latest Articles