15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Ketua PN Medan Sidak, Pastikan  Protokol Kesehatan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Pengadilan Negeri Medan, Andreas Purwantyo didampingi Humas I PN Medan, Tengku Oyong kembali melaksanakan sidak ke sejumlah ruangan yang berada di area Pengadilan.

Dalam pelaksanaan sidak yang berlangsung Rabu (14/07/21), siang dilakukan mulai dari tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), ruang sidang dan hingga ke kantin Pengadilan Negeri Medan untuk memastikan tidak ada kerumunan orang.

Sebagaimana dalam keterangan Persnya, Ketua Pengadilan Negeri Medan, Andreas Purwantyo menyebutkan upaya ini untuk mencegah penularan Covid19 dilingkungan Pengadilan Negeri Medan bukan hanya semasa pelaksanaan PPKM Darurat saja akan tetapi pemberlakuan Prokes juga telah dilaksanakan dalam upaya mencegah terjadi penularan Covid19 semenjak awal pandemi masuk ke Indonesia.

Baca juga: Hari Pertama Tugas, Ketua PN Medan Sidak Sejumlah Ruangan Kerja dan PTSP

Pelaksanaan ini sekaligus memastikan tidak ada kerumunan orang baik dilokasi PTSP, area ruang sidang maupun kantin di Gedung Pengadilan Negeri Medan.

Selain itu Andreas Purwantyo juga menyebutkan kalau pihaknya telah menata beberapa ruangan di gedung PN Medan.

Selain itu Andreas Purwantyo menegaskan bahwa pihaknya telah menata PTSP agar tidak terjadi kerumunan termasuk diruang persidangan pun dibatasi yakni hanya majelis hakim dan para pihak serta wartawan.

Bahkan semenjak PPKM Darurat, lanjut Ketua Pengadilan Negeri Medan, Andreas menyebutkan penuntut umum juga hadir secara online yang langsung  dari Kantor Kejari Medan dan Kejati Sumatera Utara.

Baca juga: Cemarkan Nama Baik Polisi, Dua Youtuber di Medan Dituntut 8 Bulan Penjara

Nah setelah dilakukan penataan di PTSP maupun diareal persidangan, Ketua PN Medan, Andreas melanjutkan menata kantin agar pengunjung tidak terjadi kerumunan.

“Dalam hal ini kita meminta semua pihak menaati Protokol Kesehatan sesuai dengan program pemerintah pusat maupun daerah dalam mencegah adanya cluster baru,” Andreas

Bahkan Ketua PN Medan, Andreas juga beberapa kali menegur para pengunjung yang hendak masuk ke areal pengadilan harus menerapkan Protokol Kesehatan mengecek suhu badan, mencuci tangan dengan handsanitiezer serta memakai masker.(amsal/hm06)

Related Articles

Latest Articles