10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Ketua F-PKS DPRD Medan Berharap Anggaran 2023 Tingkatkan Ekonomi Warga

Medan, MISTAR.ID

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendorong Pemko Medan memberikan perhatian kepada peningkatan ekonomi warga kurang mampu yang terdampak pandemi pada penganggaran di tahun 2023 yang akan datang. Harapan ini disampaikan Syaiful menanggapi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang sedang dilaksanakan Pemko Medan.

“Dua tahun belakangan sudah masyarakat kita terdampak pandemi. Untuk itu, kami (F-PKS) harap Pemko Medan memperbanyak program peningkatan ekonomi bagi warga,” katanya, Kamis (24/3/22). Selain itu, Syaiful juga berhadap pandemi Covid-19 bisa tuntas tahun ini, sehingga 2023 Pemko Medan sudah bisa mempersiapkan dan fokus memperbaiki ekonomi masyarakat.

“Kita sudah memperhatikan keberpihakan Pemko kepada UMKM dan produk lokal, kita mengapresiasi langkah tersebut. Meski begitu, kita harap para pelaku UMKM yang diharapkan dapat menyokong perekonomian di Kota Medan bisa mendapatkan perhatian lebih lagi,” harapnya. Dikatakan Syaiful, pemulihan ekonomi masyarakat yang baik nantinya bisa memberikan kredit point untuk Kota Medan.

Baca juga: Fraksi Demokrat Soroti Minimnya Serapan Anggaran Pemko Medan

“Kita melihat sektor lain juga sangat penting seperti pendidikan, infrastruktur dan kesehatan. Namun upaya pemulihan ekonomi juga harus menjadi perhatian sungguh-sungguh, sehingga citra Kota Medan sebagai kota modern bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.  Dalam upaya ini, Anggota Komisi IV DPRD Medan ini mendukung langkah strategis Pemko Medan dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini ditengarai banyak kebocoran.

“F-PKS akan mendukung setiap upaya Pemko Medan dalam melakukan inovasi untuk meningkatkan PAD, namun jangan membebani masyarakat. Pajak retribusi bilboard dan reklame, Izin Mendirikan Bangunan, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah juga harus dimaksimalkan,” pungkas Syaiful. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles