21.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Ketua DPRD Medan Ingatkan Tim Medis RSUD Bachtiar Djafar Kedepankan Sikap Humanis

Medan, MISTAR.ID

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim menyambut baik beroperasinya RSUD Bachtiar Djafar di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan. Dia berharap kehadiran rumah sakit milik Pemko Medan itu memberikan pelayanan yang lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada di Kota Medan.

“Kita patut bersyukur, Wali Kota Medan telah mengoperasikan rumah sakit Bachtiar Djafar. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya di Medan Utara dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dan kita berharap pelayanannya lebih baik dari rumah sakit yang sudah ada,” ujar Hasyim, Rabu (7/12/22).

Adapun pelayanan yang dimaksud, kata Hasyim, para dokter dan perawat mengedepankan sikap humanis, ramah, murah senyum dan peduli kepada setiap pasien di RSUD Bachtiar Djafar.

Baca juga: Beroperasi November, RSUD Bachtiar Djafar Miliki 44 Kamar dan 108 Tempat Tidur

“Dengan sikap yang ramah, maka pasien akan langsung bersemangat untuk sembuh. Ini tidak, belum apa-apa wajah para tenaga medisnya saja ketat tidak ada senyumnya, bagaimana pasien mau sembuh,” kata Hasyim. Dengan sikap yang santun dan bersahabat kepada pasien tentu membuat rasa nyaman, sehingga sakit yang diderita seolah-olah tidak begitu dirasakan.

“Artinya, kita sudah memberikan semangat kepada pasien. Kalau kita pasang wajah yang ketat, tidak ramah, maka efek negatif yang muncul terhadap rumah sakit soal pelayanan,” tegas Ketua PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Selain itu, Hasyim juga berpesan agar RSUD Bachtiar Djafar menyediakan tenaga-tenaga medis seperti dokter spesialis yang mempunya kualitas terbaik, profesional dan memberikan pelayanan dengan tulus serta sepenuh hati.

“Kita tahu sendiri banyak masyarakat berobat ke luar negeri seperti di Penang, salah satunya karena pelayanan. Warga menganggap rumah sakit di luar negeri pelayanannya jauh lebih baik dari rumah sakit kita,” ucapnya.

Baca juga: RSUD Bachtiar Djafar Belawan Siap Beroperasi November, DPRD Medan: Pastikan SDM dan Alkes Memadai

Maka itu, Hasyim meminta Pemko Medan dalam hal ini Dinas Kesehatan lebih maksimal untuk menata rumah sakit milik Pemko Medan baik dari SDM, fasilitas dan lainnya.

“Apalagi Wali Kota Medan Bobby Nasution telah melaunching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKBM) bersamaan dengan beroperasi RSUD Bachtiar Djafar. Warga cukup bawa KTP untuk berobat, itu terobosan yang terbaik. Namun kita berharap agar pelayanan juga diberikan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles