13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Kawasan Pegunungan Sumut Berpotensi Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprakirakan pada umumnya wilayah pegunungan Sumatera Utara (Sumut) berpotensi hujan lebat, Rabu (8/3/23).

“Waspada hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di lereng barat, pantai barat dan pegunungan Sumut yang dapat menyebabkan banjir dan longsor,” sebut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah.

Secara umum, pada pagi hari secara keseluruhan wilayah Sumut mengalami berawan. Sedangkan pada siang hingga sore hari berpeluang hujan ringan hingga lebat di wilayah Sumut yakni Simalungun, Toba, Humbahas, Tapanuli Utara, Pematang Siantar dan sekitarnya.

Baca Juga:BMKG Informasikan Ada 7 Titik Panas di Sumut

Sedangkan pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat berada di kawasan Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir dan sekitarnya

“Untuk suhu udara rata-rata dari 16-31 derajat celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sementara untuk kecepatan angin dari barat laut timur laut10-30 km/jam,” sebut Utami.

Sementara untuk wilayah Kota Medan, BMKG memprakirakan pada pagi hingga siang hari cerah berawan, sementara sore hingga malam hari berponsi mengalami hujan ringan. (bany/hm12)

Related Articles

Latest Articles