23.7 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Kasus Begal Kian Marak di Medan, Pengamat: Polisi Harus Menuntaskannya

Dimana sejumlah pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan mengancam dengan senjata tajam jenis parang dan merampas sepeda motor Honda Beat milik korban.

Kejadian berikutnya, menimpa driver online (ojol) bernama Syawal Nasution, warga Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Korban dibegal di Jalan Benteng Hilir, Titi Sewa Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya saat hendak pulang ke rumahnya, pada Jumat (22/9/23).

Saat korban melintas di lokasi, korban dilempar batu lalu dikeroyok oleh para pelaku menggunakan benda tumpul. AIlhasil, satu unit sepeda motor Honda Scoopy milik korban dibawa kabur para pelaku.

Baca juga : 5 dari 6 Begal Berklewang di Jalan Halat Diringkus Tim Polrestabes Medan

Munculnya kembali aksi kejahatan begal ini kembali menjadi sorotan publik. Mereka menyebut, seharusnya kasus ini sudah bisa diatasi dimana Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, sudah berkomitmen memberantas masalah ini sejak awal menjabat sebagai Kapolda Sumut.

“Kapolda yang lama kan sudah pindah. Sekarang kan Kapolda yang baru. Masa ia kasus begal masih ada, bukan kan masalah ini atensi bapak itu,” ujar salah seorang mahasiswa kepada Mistar.id.

Kasus begal ini juga dapat sorotan dari Ahli hukum kriminologi, Dr Redyanto Sidi. Pengamat hukum ini juga menyebut seharusnya pihak kepolisian melakukan pemetaan masalah ini.

Related Articles

Latest Articles