27 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Job Fair Undang Perusahaan, Buka Peluang Kerja Bagi Alumni dan Pelajar SMKN 5 Medan

Medan, MISTAR.ID

Job fair yang diselenggarakan SMK Negeri 5 Kota Medan tahun 2024 mengundang 19 perusahaan ternama.

PT Indodacin Presisi Utama merupakan salah satu di antaranya. Melalui Erni selaku Human Resource Development (HRD) menyebutkan, bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan SMKN 5 Medan sejak tahun lalu.

“Ini job fair ketiga yang kami ikuti. Sebelumnya pernah di daerah Iskandar Muda, lalu Universitas Sumatera Utara (USU), dan ini yang ketiga,” ucapnya kepada mistar.id, Sabtu (10/8/24).

Baca juga:SMKN 5 Medan Akan Gelar Job Fair

Lanjutnya, perusahaan mereka kini tengah membuka lowongan kerja (loker) dengan posisi teknisi elektronik, teknisi mesin, salesman, admin marketing, admin service, IT support, dan finance.

“Di daftar hadir itu kurang lebih 20 orang lebih lah kita bilang. Kalau CV yang masuk kita terima yang hardcopy ada dan sistem barcode berisi kuesioner. Kalau isi kuesioner kan kita belum bisa cek, harus dari komputer dulu. Kurang lebih ada 30 an lah,” sebutnya.

Ia berharap, agar kualifikasi pendaftar pada job fair ini cocok dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Baca juga:Job Fair SMKN 5 Medan: Jembatani Alumni dengan Perusahaan

Terpisah, CV Benteng Honda Motor melalui Koordinator Sales, Roni mengatakan, ada 2 orang pendaftar yang datang ke stand mereka. Dan 5 orang lainnya lebih memilih untuk datang langsung ke dealer.

“Kalau kita butuh di sales, admin, dan mekanik,” ucapnya. (susan/hm16)

Related Articles

Latest Articles