17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Jelang Pemilu, PLN Terus Melakukan Pemeliharaan

Medan, MISTAR.ID

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di 2024 mendatang, PT PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (UID Sumut) terus melakukan pemeliharaan.

Manager Komunikasi dan TJSL/Humas PLN UID Sumut Yasmir Lukman mengatakan, pemeliharaan ini dilakukan sebelum Pemilu dilaksanakan, yang bertujuan agar kehandalan kelistrikan di Sumut terjamin pasokannya. Sehingga logistik Pemilu yang mulai disebarkan ke daerah-daerah di Sumut juga terjaga keamanannya.

“Pemeliharaan ini meliputi penggantian komponen JTM, lalu melakukan penebangan pohon yang berpotensi mengganggu kehandalan jaringan dan lainnya,” terang Yasmir pada Mistar, Selasa (31/10/23).

Baca juga;Listrik Sering Padam Saat Musim Hujan, PLN: Demi Keselamatan Masyarakat

Selain itu, menjelang Pemilu 2024 nanti, PLN juga akan mensiagakan petugas di titik-titik krusial pada saat pelaksanaan Pemilu agar bisa dengan cepat melakukan pemulihan kelistrikan jika terjadi padam.

“Untuk titik-titik krusial ini biasanya di kantor KPU kabupaten/kota, KPU yang ada di kecamatanlah. Itu nanti dikoordinasikan ke KPU masing-masing kabupaten/kota mendekati pemilu. Biasanya KPU nantinya akan menyurati PLN unit masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui, distribusi logistik Pemilu telah berjalan di beberapa daerah yang ada di Sumut seperti di KPU Sibolga, Tapanuli Tengah. Logistik ini berupa bilik pemungutan suara berbahan karton. (anita/hm17)

Related Articles

Latest Articles